Info Stimulus

Resmi BLT BBM Cair Tahap 2 November! Bagaimana Cara Terima Uang Tunai BLT Kantor Pos?

Penerima BLT BBM tahap pertama saat ini bisa mengecek kembali link cekbansos.kemensos.go.id sebagaimana yang dilakukan sebelumnya.

Kompas.com
Seorang kakek bernama Idris di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, menunjukkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM maupun BLT sembako yang dterimanya imbas dari kenaikan harga BBM.(KOMPAS.com/SUDDIN SYAMSUDDIN)-BLT BBM secara resmi kini telah dicairkan untuk beberapa wilayah bagi masyarakat yang terdaftar sebelumnya dan menjadi bagian dari DTKS bersiaplah untuk mencairkan uang tunai BLT BBM seperti yang kami rincikan pada arikel ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) pencairan BLT BBM kini memasuki tahap 2 sebesar Rp 300 Ribu resmi mulai dicairkan diterima dibeberapa daerah secara bergantian.

Penerima BLT BBM tahap pertama saat ini bisa mengecek kembali link cekbansos.kemensos.go.id sebagaimana yang dilakukan sebelumnya.

Setiap penerima BLT BBM tahap 2 akan menerima uang tunai Rp 300.000 lewat Kantor Pos, Menteri Sosial Tri Rismahari menghimbau agar nominal yang ditentukan tidak boleh dipangkas.(dikutip dari situs kemensos)

Pasalnya setiap penerima merupakan orang atau keluarga yang benar-benar memerlukan BLT BBM, Berdasarkan hal inilah Penerima BLT BBM merupakan orang yang telah terdaftar pada DTKS. 

Cara Cek Nama Penerina BLT BBM Tahap 2 Rp 300 Ribu Secara Langsung Bagi KPM yang Tidak Punya Ponsel!

Jika terdaftar maka masyarakat datang kekantor pos untuk hari pencairan yang telah ditentukan dengan membawa persyaratan berupa KTP dan surat udangan yang dikirim langsung melalui ketua RT.

Perlu siklus pencairan BLT BBM dicairkan pada bulan September hingga Desember 2022.

Adanya BLT BBM diperuntukan untuk masyarakat yang terdampak langsung akibat dari kenaikan harga BBM pada September 2022, Dengan adanya BLT BBM diharapkan daya beli masyarakat mamapu terus terjaga.

Masyarakat yang memenuhi kriteria penerima BLT BBM dapat memantau dan mengecek secara langsung status pencairan BLT BBM melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id

Simak dan Ikuti saja panduanya sebagai berikut. 

1. Kunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id.

2. Mengisi kolom "Wilayah PM" dengan nama provinsi. kota/kabupaten, desa/kelurahan.

3. Mengisi nama lengkap sesuai dengan KTP.

4. Selanjutnya, input kode verifikasi yang muncul di layar ke dalam kotak putih kosong.

5. Lalu, klik tombol "Cari Data".

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved