Info Stimulus

Cara Cek Nama Penerina BLT BBM Tahap 2 Rp 300 Ribu Secara Langsung Bagi KPM yang Tidak Punya Ponsel!

Sebagaimana informasi yang telah diakses melalui situs Kemensos.go.id bahwa BLM BBM kembali diberikan untuk tahap 2 pada Desember 2022.

Tribunpontianak.co.id/ka
Dok.Tribunpontianak-Pembagian Bansos dan BLT BBM di Kantor POS Pusat Pontianak. Jumat, 9 September 2022.Berikut artikel ini akan mengulas bagaimana caranya untuk mengambil BLT tahap 2 jika mulai pencairan.-Berikut ini merupakan cara-cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat yang menerima manfaat BLT BBM tahap 2 pada periode Desember namun tidak memiliki ponsel bisa mencoba cara-cara yang kami sediakan pada artikel ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Cek disini informasi mengenai cara-cara mengecek pencairan BLT BBM bagi masyarakat yang terdaftar sebagai penerima manfaat (KPM), namun tidak memiliki ponsel atau smartphone untuk membuka link yang disediakan Kemensos.

Sebagaimana informasi yang telah diakses melalui situs Kemensos.go.id bahwa BLT BBM kembali diberikan untuk tahap 2 pada Desember 2022

Masyarakat yang menerima BLT BBM namun tidak memiliki ponsel atau smartphone tentu hal ini menjadi pertanyaan bagi mereka.

Pada artikel ini kami memberikan sedikit cara yang mungkin bisa menjadi tips apa saja langkah-langkah yang bisa dijadikan pedoman bagi KPM untuk memudahkan pencairan BLT BBM.

Bansos BLT BBM Tahap 2 Digulirkan Serentak Bersama PKH! Bagaimana Penggunaan Uang BLT Dengan Tepat?

Ada beberpa cara yang bisa dikuti KPM penerima BLT BBM tahap 2, Langkah awal jika tidak memiliki akses atau alat berupa ponsel maka disarankan untuk meminta bantuan pada keluarga terdekat atau orang sekitar dengan memberikan link cekbansos.kemensos.go.id

Selanjutnya KPM bisa mendatangi pemerintah desa terdekat untuk menanyakan hal tersebut dan meminta solusi dari mereka. 

Terakhir jika memang telah terdaftar sebagai penerima maka KPM akan mendapatkan undangan secara langsung yang dikirimkan pihak Kantor Pos  melalui ketua RT tempat KPM Berdomisili.

Cara tersebut bisa diikuti oleh setiap KPM yang tidak memiliki ponsel untuk mengakses link yang disediakan yaitu cekbansos.kemensos.go.id

Dengan catatan KPM perlu mempersiapkan  KTP  dan Dokumen lainya berupa Kartu Keluarga.

BLT BBM Tahap 2 Akan Cair Bulan Desember 2022 Kepada 10 juta Keluarga, Kemenkeu Beri Info Terbaru

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak kembali disalurkan untuk tahap 2 Kemensos hanya memiliki dua akses pengecekan secara online yang juga kami sediakan cara-caranya dibawah ini:

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) dan PT Pos Indonesia kembali menyalurkan BLT BBM yang kini memasuki pencairan tahap 2.

Pada pencairan BLT BBM tahap 2, warga yang menjadi penerima akan mendapatkan bansos berupa uang tunai sebesar Rp 300 ribu.

BLT BBM tahap 2 diberikan untuk periode November-Desember 2022 sekaligus menjadi yang terakhir pada 2022.

Pencairan BLT BBM Tahap 2, Cek Kembali Cara Terima BLT BBM Tanpa Datang Kekantor Pos!

Ada berbagai cara untuk mengecek daftar penerima BLT BBM tahap 2, yang paling gampang adalah mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id di HP.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved