Tingkatkan Kualitas Layanan, BPJS Satu Berikan Informasi Langsung Kepada Pasien Peserta JKN

Program ini disambut positif oleh masyarakat khususnya Peserta JKN-KIS rawat jalan maupun rawat inap di rumah sakit.

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
BPJS Kesehatan selalu berinovasi demi meningkatkan kepuasan peserta dengan melakukan optimalisasi peran petugas Penanganan Pengaduan Peserta (P3) rumah sakit melalui BPJS SATU!. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - BPJS Kesehatan selalu berinovasi demi meningkatkan kepuasan peserta dengan melakukan optimalisasi peran petugas Penanganan Pengaduan Peserta (P3) rumah sakit melalui BPJS SATU!.

Program ini disambut positif oleh masyarakat khususnya Peserta JKN-KIS rawat jalan maupun rawat inap di rumah sakit.

BPJS SATU! yang merupakan singkatan dari BPJS Siap Membantu kepada peserta JKN-KIS di rumah sakit.

BPJS SATU! melalui petugas Penanganan Pengaduan Peserta (P3) ini di rumah sakit selalu berusaha hadir memberikan informasi maupun solusi kepada peserta.

Peserta JKN Segmen PBI Senang, Tidak Ada Perbedaan Dalam Pelayanan Kesehatan

Salah satu peserta JKN KIS turut merasakan layanan BPJS SATU di salah satu Rumah Sakit di Kota Singkawang yaitu Sri Nurhayati (59) dari segmen Peserta Bukan Penerima Upah atau sebagai pekerja mandiri.

"Saya merasa senang dan terbantu sekali ada petugas BPJS kesehatan seperti ini. Awalnya saya bingung bagaimana solusi ketika ruangan kelas 3 itu penuh, karena BPJS yang saya ambil kelas 3. Namun setelah menyampaikan keluhan dan berkonsultasi dengan petugas BPJS SATU, keluhan saya ditanggapi dan diberikan solusi bahwa ternyata saya bisa naik kelas ke kelas 2 asal sesuai dengan prosedur yang ada", ujar Sri Nurhayati.

Hingga Tutup Usia, Istri Tukimin Jalani Pengobatan Pakai JKN-KIS

Sri Nurhayati yang merupakan pasien rawat inap yang sudah seminggu dirawat ini sangat mengapresiasi program BPJS SATU yang sangat sigap memberikan solusi.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan adanya program BPJS SATU di rumah sakit seperti ini sangat membantunya dan peserta lain di rumah sakit untuk mengatasi keluhan-keluhannya tanpa harus pergi langsung ke BPJS Kesehatan Cabang Singkawang.

“Saya berharap program jemput bola kunjungan langsung dari petugas BPJS Kesehatan ini terus berlanjut ke depannya. Dengan mendengar keluhan-keluhan langsung dari pasien di rumah sakit tentunya sangat membantu dalam perbaikan kualitas pelayanan peserta JKN-KIS,” tutup Sri. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved