Peserta JKN Segmen PBI Senang, Tidak Ada Perbedaan Dalam Pelayanan Kesehatan

Program JKN sudah mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat, sebagian besar, program ini sudah menjadi....

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Khoirina (29), Warga Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang Tengah ini menceritakan kisahnya saat menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Program JKN sudah mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat, sebagian besar, program ini sudah menjadi andalan bagi mereka yang membutuhkan.

Salah satunya BPJS Kesehatan segmen PBI atau Penerima Bantuan Iuran yang diperuntukan khusus bagi mereka yang tidak mampu, agar seluruh masyarakat memiliki hak yang sama untuk mendapat pelayanan kesehatan yang baik dan juga pengobatan yang layak.

Saat ditemui tim Jamkesnews, Khoirina (29), Ibu Rumah Tangga yang juga warga Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang Tengah ini mulai menceritakan kisahnya saat menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Khoirina merasa beruntung diperhatikan oleh pemerintah untuk mendapatkan jaminan kesehatan gratis dari pemerintah.

“Alhamdulillah saya dapat Kartu KIS, iurannya juga gratis, jadi saya tidak perlu memikirkan biaya setiap bulannya. Dahulu jika saya sakit sungguh menjadi momok yang menakutkan karena biaya pengobatan yang sangat mahal dan jika sakit harus menjual harta benda serta hutang sana-sini demi mendapatkan kembali kesehatan itu,” tuturnya.

BPJS Kesehatan Singkawang Jemput Bola, Sekaligus Sosialiasi Lewat MCS di Desa Seranggam

Khoirina mengaku pernah berobat ke Puskesmas Singkawang Tengah saat lambungnya sakit, ia merasa tenang karena pengobatannya aman dan lancar selagi mengikuti prosedur yang ada.

Ia pun mengakui sejak saat itu ia percaya bahwa KIS membantu mengembalikan kesehatannya.

Khoirina juga merasa senang karena tidak dibeda-bedakan hanya karena ia adalah peserta BPJS segmen PBI, Puskesmas pun tanggap dan sigap dalam menangani penyakitnya.

Di akhir kegiatan wawancara Khoirina menyampaikan harapan dan terimakasihnya kepada pemerintah yang sudah mengadakan program ini.

“Saya berharap program ini terus ada dan menjadi andalan rakyat kecil, agar kami rakyat kecil lebih tenang ketika masa tua kami sudah sakit-sakitan. Tentunya saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang sudah memperhatikan rakyat kecil seperti ini dengan memberikan program Jaminan Kesehatan Nasional secara gratis,” tutup Khoirina. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved