Lokal Populer

Sutarmidji Tegaskan Stok Daging Sapi di Kalbar Aman

harga daging kemarin stabil. Kenaikan kenaikan ini masih bisa diatasi, dan ketersediaan daging sapi sampai saat ini aman

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Disbunnak Provinsi Kalbar
Pengusaha di Kota Pontianak mendatangkan sapi dari Sragen. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menegaskan bahwa untuk saat ini stok daging sapi di pasar masih tersedia, dalam kondisi aman.

Dikatakannya, terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sejauh ini sudah bisa teratasi, yang memang bisa berdampak pada minimnya ketersediaan daging sapi.

“Untuk PMK sudah teratasi , sehingga harga daging kemarin stabil. Kenaikan kenaikan ini masih bisa diatasi, dan ketersediaan daging sapi sampai saat ini aman,” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan terkait stok sembako lainnya untuk menjaga agar harga tetap stabil telah dilakukan operasi pasar dibeberapa titik pasar di Kota Pontianak, maupun di daerah lain.

Pemilik Rumah Makan di Sambas Sebut Harga Ketersedian Daging Sapi Stabil

“Terkait stok sembako kita terus melakukan operasi pasar untuk harga yang naik,” ujarnya kepada Tribun Pontianak, Rabu 21 September 2022.

Beri Izin Datangkan Sapi

Ketersediaan stok komoditi daging sapi di Kota Pontianak semakin menipis sehingga menyebabkan daging sapi di Kota Pontianak mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan sejak beberapa bulan belakangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wadi (24) satu diantara pedagang daging sapi yang membuka lapak di Pasar Flamboyan Kota Pontianak.

Menurut penuturan Wadi, ketersediaan daging sapi yang menipis tersebut dikarenakan tidak adanya stok sapi impor dari pulau Jawa.

Harga Daging Sapi di Putussibau Masih Normal dan Tak Langka

Kondisi tersebut selaras dengan mewabahnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak di Indonesia. Yang menyebabkan Pemerintah membatasi impor sapi dari daerah lain.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved