Syarat dan Biaya Perpanjangan SIM B1 Secara Online September 2022

Pada artikel ini kami akan membahas bagaimana cara dan syarat untuk memperpanjang Golongan SIM B1 dilengkapi dengan biaya perpanjangan.

Polri.go.id
Syarat dan Cara Bikin SIM Gratis 1 Juli 2020 HUT Bhayangkara ke-74,-Berikut ini syarat dan ketentuan untuk memperpanjang masa berlaku SIM B1 secara online dari situs Korlantas Polri, cara ini memudahkan pemohon pada hari libur. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Surat Izin Mengemudi ( SIM ) adalah bukti registrasi terhadap seorang pengendara  dan Identifikasi yang diberikan oleh Polri sebagai bentuk persyaratan administrasi, sehat jasmani dan rohani, memahami peraturan lalu lintas dan terampil mengemudikan Kendaraan Bermotor.

Setiap orang yang mengendarai wajib untuk dilengkapi dengan SIM, Begitu juga dengan golongan serta jenis kendaraan yang dikemudikannya.

Polri menetapkan golongan SIM dengan menyesuaikan jenis-jenis kendaraan, dengan begitu setiap pemohon yang akan melakukan pembuatan SIM harus memenuhi syarat yang berlaku menurut aturan kepolisian.

Surat Izin Mengemudi ( SIM ) merupakan dokumen yang memiliki masa berlaku selama lima tahun dan dapat diperpanjang kembali minimal 14 hari sebelum masa berlakunya habis.

Pada artikel ini kami akan membahas bagaimana cara dan syarat untuk memperpanjang Golongan SIM B1 dilengkapi dengan biaya perpanjangan.

Syarat Baru Buat SIM A SIM B SIM C SIM D - Aturan Surat Izin Mengemudi Resmi Berubah Tahun 2022

Untuk memperpanjang SIM B1, Anda menggunakan website Korlantas Polri, anda dapat mengakses dengan HP atau PC dari rumah dan pastikan juga berada pada jaringan data inernet yang memadai.

Cara ini memudahkan jika mengajukan permohonan di hari kerja ( libur nasional atau hari minggu ).

Persiapkan dokumen yang menjadi syarat untuk memperpanjang SIM B1 anda !

1. Pastikan pemohon dapat mengakses situs Korlantas Polri 

2. Menyiapkan KTP ( File PDF ), Jika Pemohon sebagai WNA minta surat keterangan dari Imigrasi.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved