Gelar Lomba Jurnalistik dan Public Speaking di SMA 3, PLN Serahkan Hadiah Kepada Para Pemenang

Program tersebut juga dimeriahkan dengan perlombaan yang diberikan kepada siswa-siswa yang menghadiri kelas tersebut untuk tiap kategori baik.

Editor: Nina Soraya
Dok/PLN UIP KLB
Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi PT PLN (Persero) UIP KLB, Faruq Suyuthi menyerahkan hadiah kepada siswa pemenang lomba Jurnalisme & Public Speaking pada Senin, 5 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kompetisi Jurnalisme dan Public Speaking telah usai, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) serahkan hadiah kepada para siswa pemenang lomba di SMAN 3 Pontianak, 5 September 2022. 

“Dari hasil perlombaan yang telah dikumpulkan siswa, saya salut dan kagum atas semangat dan karya para siswa.

Selamat sekali lagu kepada para siswa pemenang lomba Jurnalisme dan Public Speaking, semoga apa yang telah dipelajari bisa menjadi bekal di masa depan untuk menjadi yang terbaik,” ungkap Faruq Suyuthi, Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP KLB.

Pada tanggal 24-25 Agustus 2022 silam, PLN UIP KLB menggandeng Tribun Pontianak mengadakan program peduli berupa kelas khusus yang diberikan kepada SMAN 3 Pontianak bertajuk PLN Goes to School Journalism & Public Speaking Class.

Program tersebut juga dimeriahkan dengan perlombaan yang diberikan kepada siswa-siswa yang menghadiri kelas tersebut untuk tiap kategori baik itu Jurnalisme dan Public Speaking.

Kompetisi dimulai dari tanggal 25 Agustus sampai dengan tanggal 4 September 2022.

PLN UIP KLB Bantu UMKM Raih Sertifikat Halal

“Perlombaan kami gelar tentu sejalan dengan tujuan awal kita mengadakan program PLN Peduli ini, selain untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan para siswa di masa depan.

Kami juga ingin menumbuhkan rasa kompetitif dan kreatifitas melalui lomba ini,” ujar Faruq Suyuthi, Senior Manger Perizinan, Pertanahan dan Komunikas PLN UIP KLB.

Faruq menjelaskan pada Journalism & Public Speaking Class siswa diajarkan bagaimana cara menulis dengan menulis dengan baik menggunakan rumus 5W dan 1H dan sesi Public Speaking, siswa dibekali dengan keterampilan berbicara di depan publik dengan baik dari penyampaian pesan, artikulasi, hingga penampilan.

“Program yang dilaksanakan tidak hanya berupa teori saja, namun juga praktik dengan para narasumber.

Selain itu, melalui perlombaan yang diadakan kami juga memberikan kesempatan pada siswa untuk mempraktikkan apa yang mereka pelajari melalui kelas ini,” tambahnya.

Para pemenang lomba Jurnalisme yaitu Juara 1 Indri Nayla Rahayu XII IPA 1, Juara 2 Emerald Paima Hasian Simatupang XII IPA 4, Juara 3 Rianda Aulia Gymnastiar XII IPA 1 dan Juara Favorit Muhammad Akbar XII IPS 1.

Sementara untuk pemenang lomba Public Speaking yaitu Juara 1 Rizky Andika Putra XII IPA 2 dan Juara 2 Desi Kuvita S. F. XII IPA 6.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved