Breaking News:

Duplikasi Jembatan Kapuas I Sudah Mulai Dikerjakan, Edi Kamtono Minta Warga Pontianak Bersabar

sudah kita bebaskan, yang belum dibongkar makanya kita rapatkan untuk dibongkar segera

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK/Tri Pandito Wibowo
Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat memberikan sambutan pada acara pameran UMKM di Rumah Radakng Pontianak. Kalimantan Barat, Jumat sore, 26 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menjelaskan terkait realisasi rencana pembangunan duplikasi jembatan Kapuas 1.

Hal ini ia sampaikan kepada wartawan paska menghadiri acara pembukaan Pameran UMKM di Rumah Radakng Pontianak, Jumat 27 Agustus 2022. "Alhamdulillah sudah mulai dikerjakan ya," ucap Edi Kamtono.

Edi Kamtono menjelaskan bahwa proses persiapan di lapangan sudah dimulai, bahkan saat ini ia terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan penggusuran.

"Sekarang sedang persiapan di lapangan, dan kita terus koordinasi, kan ada penebangan pohon, pagar, billboard, bangunan-bangunan salah satunya pos polisi yang harus kita alihkan, terus ada beberapa infrastruktur lainnya, untuk mempermudah pekerjaan di lapangan, insyaallah ini sudah mulai dikerjakan," ucapnya.

Siasat Urai Kemacetan di Kota Pontianak, Dupikasi Jembatan Kapuas I Hingga Pelebaran Jalan Raya

Ia juga menjelaskan bahwa semua bangunan dan tanah yang masuk dalam bagian dari rancangan duplikasi tersebut telah dibebaskan, atau telah diberikan ganti rugi, dan telah siap untuk digusur.

"Sudah, sudah kita bebaskan, yang belum dibongkar makanya kita rapatkan untuk dibongkar segera," ucapnya.

Sedangkan untuk penancapan tiang pertama Edi menjelaskan dalam waktu dekat akan segera dilakukan, ia menjelaskan bahwa saat ini sedang mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan.

"Kalau penancapan nya mungkin dalam waktu singkat, kan harus mempersiapkan peralatan," ucapnya.

Sedangkan untuk kondisi macet yang berapa hari belakangan terus terjadi disepanjang ruas jalan disekitar Jembatan Kapuas 1 tersebut, ia meminta masyarakat bersabar untuk sementara waktu sampai duplikasi Jembatan Kapuas 1 ini rampung.

"Tentunya untuk sementara ini bersabar ya, tetap tertib lalulintas, insyaallah kalau ini sudah jadi akan mengurangi kemacetan dan akan memperlancar lalu lintas, saya yakin itu," tutupnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved