Semarakan Hari Kemerdekaan GenBI Kalbar dan RPPC Gelar Perlombaan dan Iringan Sampan Rakit Bambu

Di sini kita bersilaturahmi bersama-sama agar terciptanya ukhuwah silaturahmi yang kuat antara GenBI dan penduduk di sini,

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Jamadin
Dokumentasi/GenBi Kalbar
Dokumentasi kegiatan Petasan GenBi Kabar dan RPPC menyemarakan hari kemerdekaan di Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. Kamis, 18 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 Tahun, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalbar dan Rumah Pintar Punggur Cerdas (RPPC) menyemarakkan hari kemerdekaan di Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya,  Kamis 18 Agustus 2022 sore.

Kegiatan yang diberi nama PETASAN (Peringatan Tujuh Belas Agustusan) dengan mengusung tema Semarak Kemerdekaan Untuk Pulih Bersama Indonesia Maju, merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh GenBI KalBar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

PETASAN ini terdapat beberapa rangkaian kegiatan dan lomba, diantaranya Iringan Sampan, edukasi cinta bangga paham rupiah (CPB), lomba makan kerupuk, lomba memasukan paku dalam botol, lomba tepuk bantal, lomba joget balon, dan panjat pinang.

Untuk Iringan sampan menggunakan rakit bambu yang menempuh jarak sekitar 300 meter, dan rakit bambu tersebut di tumpangi oleh para anak-anak desa tersebut.

Sementara Kegiatan perlombaan diikuti oleh berbagai kalangan mulai anak-anak hingga orang dewasa, berjalan dengan meriah dan membuat masyarakat sekiar antusias dalam mengikuti perlombaan tujuh belas agustusan ini.

HUT ke-77 Republik Indonesia, Asnawi Harap Semarakkan Hari Kemerdekaan

Muhammad Fadhil selaku ketua Panitia PETASAN mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait dalam penyelenggaraan PETASAN ini.

”Terima kasih kepada seluruh pihak maupun pengelola yang terkait dari Rumah Pintar Punggur Cerdas yang telah menyambut kami dan menerima kami bersedia untuk berkolaborasi pada kegiatan pada hari ini.” ucapnya.

Selain memperingati hari kemerdekaan ia berharap pada kegiatan ini dapat menjadi ajang silahturahmi dengan penduduk sekitar.

“Di sini kita bersilaturahmi bersama-sama agar terciptanya ukhuwah silaturahmi yang kuat antara GenBI dan penduduk di sini,” ujarnya.

Umi Lia selaku Founder Rumah Pintar Punggur Cerdas (RPCC) mengucapkan terimakasih kepada GenBI yang telah melaksanakan kegiatan PETASAN dan telah berkolaborasi dengan RPCC.

“Saya selaku founder Rumah Pintar Punggur kecil terlebihnya masyarakat di Parit tmTembakul RT/RW. 51/17 Dusun Cempaka putih, Desa Punggur Kecil  berterimaksih banyak kepada GenBI atas terlaksananya kegiatan Petasan ini, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama GenBI yang tentu membuat pesan dan kesan yang sangat antusias bagi masyarakat kami disini” ujarnya.

Muhammad amin salah satu masyarakat sekitar mengatakan bahwa ia berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini mengingat pada 17 Agustus tahun sebelumnya tidak ada perlombaan seperti ini dan di Tahun ini bisa terlaksana.

”Alhamdulillah di tahun ini bisa disanakan karna di tahun sebelumnya belum terlaksana,” ungkapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved