Tandatangani Nota Kesepakatan KUA - PPAS, Suriansyah Ungkap Perioritas APBD Kalbar 2023

Kalau melihat kondisi perekonomian negara itu kemungkinan tercapai, cuman tantangannya kondisi globalnya yang lebih menantang

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Nina Soraya
TRIBUNPONTIANAK/TRI PANDITO WIBOWO
Penandatanganan nota kesepakatan Pemerintah Provinsi dengan DPRD Kalbar tentang, Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafond Anggaran Sementara (PPAS), APBD Provinsi Kalimantan Barat tahun anggaran 2023. Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa, 16 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - DPRD Kalimantan Barat gelar penandatanganan nota kesepakatan dengan Pemerintah Provinsi tentang Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafond Anggaran Sementara (PPAS), APBD Provinsi Kalimantan Barat tahun anggaran 2023.

Acara penandatanganan tersebut diselenggarakan di ruang rapat paripurna gedung Balairungsari DPRD Kalbar, Selasa 16 Agustus 2022.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kalbar Fraksi Gerindra Suriansyah, dengan dihadiri oleh 39 anggota DPRD dari total 65 orang.

Sedang dari jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar dihadiri langsung oleh Gubernur Sutarmidji dan Wakil Gubernur Ria Norsan beserta Sekretariat Daerah dr Harrison.

"Jadi hari ini kita penandatanganan kesepakatan KUA PPAS, bahwa kita legislatif dan eksekutif sepakat ajuan KUA dan PPAS untuk dibahas ke selanjutnya," ucap Wagub Ria Norsan.

Wagub Norsan mengatakan bahwa target utama KUA & PPAS tahun ini dititikberatkan pada pembangunan infrastruktur, khususnya jalan yang sampai saat ini masih menjadi salah satu masalah utama di Kalbar.

Wakil Ketua DPRD Kalbar Minta Pemkab Sintang Segera Tangani Permasalahan PETI untuk Cegah Banjir

"Titik beratnya untuk RAPBD tahun yang akan datang itu pertama kita untuk infrastruktur.

Karena target kita ini di akhir kepemimpinan kami infrastruktur itu bisa 80 persen dalam keadaan baik.

Karena pada saat kami masuk itu infrastruktur baru sekitar 40 persen kondisinya.

 Alhamdulillah sekarang sudah mencapai 69 persen hampir 70 persen, target kami itu di atas 80 persen," ucapnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved