Idul Adha

Tips Menyimpan Daging Sapi Kurban yang Baik dan Benar Dari Chef Hotel Orchardz Pontianak

Chef Sartono menyampaikan, untuk kualitas daging agar tetap baik, langkah pertama cuci daging yang didapat tersebut dengan bersih menggunakan air

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Chef Sartono, chef dari hotel Orchadz Ayani Pontianak, Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK - Pada moment Hari Raya Idul Adha, masyarakat Muslim di Indonesia selalu merayakannya dengan memasak berbagai menu makanan berbahan dasar daging sapi ataupun daging kambing.

Tak jarang pada moment Idul Adha, stok daging di tiap keluarga melimpah karena mendapat pembagian daging kurban dari masjid - masjid yang memotong hewan kurban.

Untuk menjaga kualitas daging agar tetap baik untuk beberapa hari, berikut tips yang Tribun dapat dari Chef Sartono, yang merupakan chef dari hotel Orchadz Ayani Pontianak

Chef Sartono menyampaikan, untuk kualitas daging agar tetap baik, langkah pertama cuci daging yang didapat tersebut dengan bersih menggunakan air mengalir.

Ribuan Jamaah Muhammadiyah Pontianak Menunaikan Sholat Idul Adha di Perguruan Muhammadiyah Ayani

Kemudian, potong daging menjadi beberapa bagian, jangan menyimpan daging dengan potongan yang terlalu besar, baiknya potong daging dengan berat berkisar beberapa ons saja bila untuk disimpan.

Setelah dipotong, daging dapat di diletakkan dalam kulkas namun harus menggunakan wadah tertutup rapat, ataupun di letakkan di piring dengan ditutupi dengan plastik wraping agar daging juga tertutup rapat. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved