Hingga Semester I 2022, PLN Sukses Amankan 424 Aset Negara Kalbar dan Kalteng

Kami masih memiliki tugas untuk melakukan sertifikasi atas 519 bidang tanah hingga akhir tahun ini.Tentu kami tidak bisa bekerja sendiri.

Editor: Nina Soraya
Dok/PLN Kalbar
Ratusan sertifikat aset tanah yang berhasil diamankan oleh PLN UIP KLB di wilayah Kalbar dan Kalteng, belum lama ini. Hingga 30 Juni 2022, PLN UIP KLB telah berhasil mengamankan aset negara melalui sertifikasi 424 bidang tanah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat atau PLN UIP KLB telah berhasil mengamankan Aset Negara melalui sertifikasi tanah sebanyak 424 bidang tanah di Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kalimantan Tengah (Kalteng) hingga 30 Juni 2022.

Pencapaian ini dapat dicapai berkat kolaborasi PLN bersama dengan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan juga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kolaborasi yang telah terjalin antara PLN dengan BPN dalam rangka sertifikasi tanah ini telah tertuang dalam MoU sejak tahun 2020.

Senior Manager Perizinan, Pertanahan, dan Komunikasi PLN UIP KLB Faruq Suyuthi menjelaskan bahwa selama paruh pertama tahun 2022 ini dari 424 sertifikat yang telah terbit, 277 sertifikat terbit di Kalbar dan 147 sertifikat lainnya terbit di Kalteng

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPN di seluruh Kapupaten Kota di Kalbar dan Kalteng.

KPK atas pendampingan dan arahan yang selama ini diberikan kepada PLN.

PLN Bangun Jaringan Tegangan Listrik dan Gardu 100 kVA, Warga Mantoman Kini Dapat Nikmati Listrik

Tanpa bantuan dan pendampingan tersebut, tentu proses pengamanan aset ini akan menghabiskan waktu yang lebih lama,” ujar Faruq.

Faruq menjelaskaan bahwa pada tahun 2022 ini PLN UIP KLB ditargetkan untuk dapat melakukan pengamanan aset sebanyak 943 bidang tanah.

“Kami masih memiliki tugas untuk melakukan sertifikasi atas 519 bidang tanah hingga akhir tahun ini.

Tentu kami tidak bisa bekerja sendiri untuk mewujudkan target tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved