Rotasi Tujuh Pejabat Pemprov Kalbar, Gubernur Sutarmidji Ingatkan Masalah Serapan Anggaran 

Dirinya menegaskan jika hal tersebut terjadi, maka Sutarmidji akan melakukan evaluasi kembali.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melantik sebanyak 7 orang Pejabat Pimpinan Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar di Aula Pendopo Kalbar, Senin 20 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, Pontianak - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melantik sebanyak 7 Pejabat Pimpinan Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar di Aula Pendopo Kalbar, Senin 20 Juni 2022.

Usai melantik, Sutarmidji meminta agar dinas- dinas jangan sampai lambat dalam menyerap anggaran dan jangan sampai terjadi SILPA yang terlalu tinggi mencapai lebih 7 persen.

Dirinya menegaskan jika hal tersebut terjadi, maka Sutarmidji akan melakukan evaluasi kembali.

“Kemudian kalau ada BPK periksa banyak temuan di dinas itu, ya tunggu saja. Jadi tadi ada tujuh kepala dinas yang dirotasi, memang putar-putar saja disitu,”ujar Sutarmidji.

Gubernur Sutarmidji Minta Masyarakat Teliti Sapi Kurban, Panitia Dilatih Pilih Hewan Bebas PMK

Adapun tujuh orang yang dilantik tersebut yakni Ansfridus Juliardi Andjioe menempati posisi sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kalbar. Lalu Drs. Junaidi dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kalbar, Drs. Ignasius IK sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Kalbar.

Selanjutnya Y. Anthonius Rawing dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat, Suherman sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalbar, Hendra Bachtiar sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalbar, serta Lumano dilantik sebagai Staf Ahli Gubernur.

Ditempat yang sama, Kepala BKD Provinsi Kalbar Ani Sofyan Ani Sofyan menyampaikan bahwa posisi jabatan yang kosong ada sembilan rencananya pada Agustus nanti akan dilakukan open bidding. 

“Ada Kadis PUPR, Kadis Perkim, Biro Hukum, Biro Pemerintahan, Biro Kesra, Biro Organisasi, Biro PBJ dan Wakil Direktur RS Soedarso,”ungkapnya. 

Sedangkan untuk hari ini ada tujuh orang hanya pergeseran, dan satu promosi dari Biro Hukum ke Satpol PP. 

“Open Bidding Insya Allah dilaksanakan Agustus untuk persiapannya kita sudah dapat persetujuan dari KASN tinggal rapat tim. Jika sudah dibentuk timsel maka kita akan rapat lalu ada pengumuman. Diperkirakan Agustus awal sudah kita umumkan,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved