Breaking News:

Warga Pontianak Harap Tak Terjadi Kenaikan Harga Sembako di Pasaran

Ia menyebut untuk saat ini, seperti harga bawang merah rata-rata berkisar Rp 27-30 ribu perkilogram dan untuk harga bawang putih rata-rata Rp 26 perki

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Suasana di Pasar Dahlia Sungai Jawi Pontianak Kalbar yang tampak pedagang sedang memotong daging ayam. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak Junaidi berharap agar tidak ada kenaikan pada harga sembako.

Ia menyebut untuk saat ini, seperti harga bawang merah rata-rata berkisar Rp 27-30 ribu perkilogram dan untuk harga bawang putih rata-rata Rp 26 perkilogram.

Kemudian untuk harga telor termurah berkisar Rp 1.700 hingga Rp 2.000 per butir dan untuk cabai kering Rp. 48.000 hingga 69.000 perkilogram. 

Sementara untuk cabai rawit lokal rata-rata Rp 105.000 dan untuk harga minyak goreng saat ini berkisar Rp 19-20 ribu perkilogram sedangkan untuk minyak goreng kemasan berkisar Rp 21-22 ribu perkilogram.

Modus Jasa Kencan di Mi Chat, Komplotan Rampok Diringkus Tim Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak

"Dari harga itu disebutkan masih seperti beberapa waktu yang lalu," katanya.

Kendati demikian, memang ada beberapa harga sembako yang dikhawatirkan akan terjadi kenaikan seperti daging ayam saat ini yang sudah berkisar Rp 33 ribu perkilogram.

"Yang berpotensi kadang naik dan kadang juga turun adalah daging ayam, cabai rawit, cabai kering, bawang merah dan Minyak goreng," ungkapnya.

"Namun kita harapkan tidak ada kenaikan harga sembako. Karena ketersediaan masih cukup stok. Dan kita secara rutin menonitoring terhadap distributor tetap kita lakukan," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pedagang di Kota Pontianak Agus menyampaikan, bahwa harga daging ayam saat ini sudah mencapai Rp33 ribu perkilogram.

Ia menyampaikan, bahwa harga tersebut ada kenaikan Rp3 ribu sejak dua pekan yang lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved