Breaking News:

Gubernur Sutarmidji Siapkan Insentif Rp 300 Juta Jika Capaian 80 Persen Vaksin di Mega Timur KKR

Jadi 28 hari dari sekarang harus hadir lagi untuk disuntik. Saya juga mau memberikan hadiah untuk masyarakat Desa Mega Timur

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, menjanjikan insentif apabila capaian vaksinasi di Desa Mega Timur, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya (KKR) mampu mencapai 80 persen. Insentif yang diberikan berupa uang Rp 300 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Jannah di Desa Mega Timur.

Hal tersebut disampaikan Sutarmidji saat launching Pembangunan Percepatan Desa Mandiri yang dirangkai vaksinasi covid-19 kerjasama Pemerintah Provinsi Kalbar dan Kodam XII/Tanjungpura, di Desa Mega Timur, Kecamatan Sungai Ambawang, Kubu Raya, Kamis 23 Desember 2021.

Gubernur menyampaikan janjinya itu di hadapan Kepala Desa (Kades) serta pengurus masjid yang disaksikan seluruh masyarakat yang datang melakukan vaksinasi.

Dikatakannya, ketika masyarakat sudah disuntik vaksin, kalaupun terjangkit tidak membahayakan dan akan lebih mudah diobati.

“Jadi 28 hari dari sekarang harus hadir lagi untuk disuntik. Saya juga mau memberikan hadiah untuk masyarakat Desa Mega Timur,” ujarnya.

Total penduduk di Desa Mega Timur sebanyak 5.000 orang. Gubernur Sutarmidji memberikan tantangan kepada Kepala Desa Mega Timur untuk melakukan vaksinasi dosis satu mencapai 80 persen dari penduduk yang ada.

“Kalau tantangan itu mencapai 80 persen. Di samping ada Masjid Nurul Jannah yang sedang dibangun, nanti 28 hari dari sekarang saya akan serahkan bantuan Rp 300 juta dengan catatan capaian vaksin mencapai 80 persen,” ujarnya.

Ia mengatakan semakin besar angka masyarakat yang divaksin. Maka insentif akan ditambah lagi. “Jadi tinggal memilih saja mau cepat selesai atau tidak. Nanti akan saya bawa SK bantuan untuk datang lagi pada suntikan kedua di sini,” ujarnya.

Polres Kubu Raya Gelar Patroli Gabungan KRYD Guna Percepatan Vaksinasi

Sehingga nanti pada saat puasa pembangunan masjid sudah jadi dan bisa digunakan untuk tarawih. “Saya akan penuhi janji saya, nanti jika vaksinasi kedua saya akan serahkan SK bantuan tersebut supaya Ramadan mereka bisa salat di masjid tapi syaratnya harus sudah vaksin 80 persen,” katanya.

Ia mengatakan pandemi saat ini masih belum berakhir dan masih ada tambahan varian virus baru lainnya. Maka dari itu, vaksinasi ini penting dilakukan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved