Breaking News:

Bank Kalbar Fasilitasi Transaksi Non Tunai dengan QRIS

mplementasi QRIS PT BPD Kalimantan Barat akan membuka peluang lebih besar untuk penerapan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah di Kalbar.

Penulis: Nina Soraya | Editor: Nina Soraya
Tribun Pontianak/Nina Soraya
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalbar Agus Chusaini bersama Dirut Bank Kalbar Rokidi saat Peresmian Implementasi QRIS PT BPD Kalimantan Barat Tahun 2021 pada Kamis, 9 Desember 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Bank Indonesia terus berkomitmen untuk memperluas akspektasi pembayaran digital, satu di antara dengan memfasilitasi penggunaan QR Code Indonesian Standard atau QRIS.

Saat ini di Kalbar jumlah merchan QRIS tercatat sebanyak 141,304 merchant per November 2021 dengan dominasi oleh Usaha Mikro (UMI).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalbar, Agus Chusaini mengatakan saat ini PT BPD Kalimantan Barat atau Bank Kalbar telah memperoleh izin QRIS.

Dorong ETP, Kalbar Jadi Provinsi Pertama di Kalimantan Telah Bentuk Seluruh TP2DD

“Kedepan kami harapkan, penerimaan daerah dapat menggunakan QRIS sebagai salah satu opsi pembayaran penerimaan daerah,” ungkap Agus Chusaini saat menyampaikan launching Asesmen dan Roadmap Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi dan 14 (empat belas) Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat serta Peresmian Implementasi QRIS PT BPD Kalimantan Barat Tahun 2021 pada Kamis, 9 Desember 2021.

Menurutnya, implementasi QRIS PT BPD Kalimantan Barat akan membuka peluang lebih besar untuk penerapan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah di Kalimantan Barat

Saat ini digitalisasi sistem pembayaran menggunakan QRIS semakin meningkat seiring dengan upaya perluasan elektronifikasi sistem pembayaran di masyarakat.

Bincang Inspiratif Tribun Pontianak, Kisah Rokidi Berawal dari Supir menjadi Dirut Bank Kalbar 

Hingga saat ini, jumlah merchant QRIS di Kalbar tercatat 141,304 merchant (Nopember 2021) dengan dominasi oleh Usaha Mikro (UMI).

“Lewat kegiatan ini kita asesmen serta roadmap TP2DD serta implementasi QRIS PT BPD Kalimantan Barat merupakan upaya mewujudkan elektronifikasi transaksi pemda Kalimantan Barat,” sampainya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved