Breaking News:

Bincang Inspiratif Tribun Pontianak, Kisah Rokidi Berawal dari Supir menjadi Dirut Bank Kalbar 

Dirut Bank Kalbar Rokidi pada awal karirnya hingga menjabat sebagai Direktur Utama Bank Kalbar.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Tribun Pontianak bincang inspiratif bersama Direktur Utama (Dirut) Bank Kalbar, Rokidi selama satu jam kedepan di Studio Tribun Pontianak, Selasa 7 Desember 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tribun Pontianak bincang inspiratif bersama Direktur Utama (Dirut) Bank Kalbar, Rokidi selama satu jam kedepan di Studio Tribun Pontianak, Selasa 7 Desember 2021. 

Dimana kali ini Tribun Pontianak akan membahas bagaimana awal perjalanan karir, Dirut Bank Kalbar Rokidi pada awal karirnya hingga menjabat sebagai Direktur Utama Bank Kalbar.

Seperti diketahui sudah 30 tahun, Rokidi bergabung dengan  Bank Kalbar dengan mengawal karir menjadi seorang supir di Bank Kalbar. Acara bincang bersama Tribun Pontianak dipandu langsung oleh Pimpinan Redaksi (Pimred) Tribun Pontianak, Safruddin. 

Rokidi mengaku sampai saat ini masih  merasa tidak percaya bisa sampai di posisi sekarang menjai Dirut Bank Kalbar.

Baca juga: Resmikan Dua KCP Bank Kalbar Syariah, Rokidi Komitmen Terus Permudah Aksesbilitas Produk Perbankan

“Namun disisi lain saya tetap selalu bersyukur. Itulah ajaran yang selalu didengungkan almarhum ibu saya. Karena dulu saya bukan siapa-siapa. Semuanya saya jalani dengan rasa syukur,”ungkapnya.

Menjadi Dirut Bank Kalbar saat ini, Rokidi menegaskan tidak akan merubah jati dirinya  sebagai seorang  Rokidi yang dulu dikenal masyarakat dan temannya.

“Bagaimana pun saya tetap akan dikenal sama seperti Rokidi sebelumnya. Jangan sampai menjadi sombong dan merubah gaya hidup saya,”tegasnya.

Rokidi sendiri menyampaikan bahwa saat mengikuti test untuk jabatannya di Bank Kalbar, sebanyak dua kali ia sempat terpapar covid-19. Namun semuanya berjalan lancar dan membuahkan hasil yang luar biasa bahkan membuatnya menagis haru.

Berasal dari keluarga sederhana, Rokidi adalah anak dari buruh tani di pelosok desa di Kalbar yang sudah membuktikan keberhasilannya dalam perjalanan berkarirnya saat ini. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Pontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved