Breaking News:

Pemprov Kalbar Bersama KemenPAN-RB Tandatangani Komitmen Bersama untuk Pelaksanaan JIPP

Pj Sekda Prov Kalbar juga menegaskan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dalam rangka memenuhi harapan masyarakat.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Adpim Pemprov Kalbar.
Pj Sekda Kalbar saat Penandatanganan Komitmen Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Analisis Data, Senin 6 Desember 2021.// Adpim Pemprov Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat senantiasa berkomitmen terhadap pelaksanaan Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) di Provinsi Kalimantan Barat.

Dengan melalui penyelenggaraan replikasi inovasi pelayanan publik dengan dukungan pemerintah kabupaten,kota di seluruh Kalimantan Barat, serta pelaksanaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Kalbar yang diselenggarakan setiap tahun.

Penandatanganan Komitmen Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022 diikuti oleh 12 kabupaten/kota Se-Kalbar

Adapun 12 daerah tersebut yakni Kapuas Hulu, Sekadau, Sanggau, Ketapang, Mempawah, Kubu Raya, Bengkayang, Landak, Melawi, Sintang, Kayong Utara, dan Kota Singkawang.

Baca juga: Cegah Radikalisme, Pengurus Harian BPET MUI : Jangan Paksakan Keyakinan Kita Ke Keyakinan Orang Lain

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB RI mengucapkan selamat kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang telah berhasil menyelesaikan kegiatan pendampingan Replikasi Inovasi Pelayanan Publik.

"Kesuksesan ini tentu tidak lepas dari dukungan Sekda Provinsi dan Sekda Kabupaten/Kota beserta jajaran dan OPD terkait," ungkap Deputi Bidang Pelayanan Publik.

Kegiatan Replikasi Inovasi merupakan bukan satu-satunya kegiatan dalam JIPP.

"Kami berharap pendampingan yang telah diberikan oleh tim pendamping dapat membantu pemerintah daerah untuk menciptakan inovasi baru yang lahir baik dari formula yang pas, identifikasi masalah yang tepat, dan data dukung yang kuat,"harapnya.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Samuel mengapresiasi atas komitmen melaksanakan replikasi inovasi pelayanan publik sebagai upaya peningkatan kualitas publik pada daerah masing-masing.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Penandatanganan Komitmen Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Analisis Data, Senin 6 Desember 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved