Breaking News:

Info Stimulus

Cara Daftar Bantuan Usaha Pariwisata 2021 di http://bpup.kemenparekraf.go.id, Cek Syarat Lengkapnya

Bantuan akan diberikan kepada sejumlah pelaku wisata seperti biro perjalanan wisata, agen perjalanan wisata, spa, hotel melati, homestay, dan penyedia

Editor: Zulkifli
BPUP
Tangkapan Layar - Cara daftar bantuan pelaku pariwisata November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Simak tata cara lengkap syarat daftar penerima bantuan pelaku wisata program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang bakal dibuka pada 15 - 26 November 2021.

Adapun besaran bantaun yang akan disalurkan yakni Rp 2 juta selama dua bulan dan akan disalurkan melalui bank yang ditunjuk.

Program yang disebut Bantuan Pemerintah bagi Usaha Pariwisata (BPUP) adalah bantuan pemerintah dalam rangka reaktivasi usaha yang diberikan kepada usaha pariwisata yang terdaftar pada OSS (Online Single Submission) Kementerian Investasi/BKPM tahun 2018 sampai dengan 2020.

Cara Daftar Bantuan Kemenparekraf 15-26 November 2021 Lengkap Syarat Pendaftaran, Buruan !

Dengan melibatkan Dinas Kabupaten/ Kota yang membidangi Pariwisata dan asosiasi sebagai Verifikator dari permohonan yang diajukan diharapkan pemberian bantuan BPUP ini dapat akurat dan tepat sasaran dalam pendistribusianya.

Proses pendaftaran hingga pengesahan yang dilakukan secara digital diharapkan mampu memudahkan semua Pihak baik Pengguna, Verifikator (Pemerintah Daerah dan asosiasi), serta Pengawasan (Pemerintah Pusat) terhadap Program BPUP Kemenparekraf/ Baparekraf.

Bantuan akan diberikan kepada sejumlah pelaku wisata seperti biro perjalanan wisata, agen perjalanan wisata, spa, hotel melati, homestay, dan penyediaan akomodasi jangka penedek lainnya.

Masa pendaftaran untuk mengakses bantuan sebesar Rp 2 juta ini akan dibuka 15 hingga 26 November 2021.

Simak cara lengkap syarat daftar bantuan pelaku usaha Kemenparekraf 2021.

Pendaftaran dapat dilakukan di laman berikut ini atau mengunjungi http://bpup.kemenparekraf.go.id dengan memasukkan Nomor Induk Berusaha (NIB).

Sebelum mendaftar ada baiknya cek dulu apa saja persyaratan yang diperlukan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved