Breaking News:

Pola Hidup Sehat

APAKAH Diabetes Kering Bisa Sembuh? Ini Ciri-ciri Diabetes di Usia Muda

Penderita diabetes di Indonesia kerap mengkategorikan penyakit tersebut ke dalam dua jenis, yaitu diabetes kering dan diabetes basah.

Penulis: Mirna Tribun | Editor: Mirna Tribun
INSTAGRAM
Ciri-ciri Diabetes di Usia Muda. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Penderita diabetes di Indonesia kerap mengkategorikan penyakit tersebut ke dalam dua jenis, yaitu diabetes kering dan diabetes basah.

Di dalam dunia medis sendiri, sebenarnya tidak ada istilah diabetes kering ataupun basah.

Secara umum terdapat tiga jenis diabetes, yaitu diabetes tipe 1, diabetes tipe 2, dan diabetes gestasional selama masa kehamilan.

Meskipun jenis diabetesnya berbeda, akan tetapi kondisi tersebut sama-sama menandakan bahwa seseorang memiliki kadar gula yang tinggi di dalam darah.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, stabilnya gula darah ketika Anda didiagnosis diabetes bukan berarti telah sembuh. Pasalnya, diabetes merupakan penyakit kronis yang terjadi secara bertahap.

PEPAYA Buah untuk Penderita Diabetes, Terbukti Mampu Menurunkan Kadar Gula Darah

Jika diabetesi tak menjaga berat badan ideal atau kembali bermalas-malasan, kadar gula darah tinggi akan kembali menghampiri.

Pun ketika mereka mulai tidak memperhatikan makan dan makan makanan patangan diabetes seperti junk food.

Selain itu, stres juga dapat memengaruhi penurunan produksi insulin dan kepekaan (sensitivitas) insulin yang menyebabkan kondisi diabetes memburuk.

Jadi, apakah diabetes dapat disembuhkan?

Diabetes adalah kondisi seumur hidup dan sampai saat ini tidak ada kemungkinan diabetes bisa sembuh total. Hal ini berlaku bagi setiap tipe diabetes.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved