Manfaat Kolagen

5 Manfaat Suplemen Kolagen untuk Pria

Untuk orang dewasa yang sehat, Anda membutuhkan setidaknya 1 gram protein per kilogram berat badan per hari untuk pemeliharaan massa otot.

AFP
Kolagen untuk Pria, Apakah Mengonsumsi kolagen bagi pria sangat aman untuk tubuh? 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Kebanyakan orang dewasa dapat memperoleh manfaat dari suplemen kolagen tidak peduli usia atau jenis kelamin mereka karena dapat ditoleransi dengan sangat baik, disertai dengan peringatan minimal, dan menawarkan sejumlah manfaat universal.

Untuk orang dewasa yang sehat, Anda membutuhkan setidaknya 1 gram protein per kilogram berat badan per hari untuk pemeliharaan massa otot.

Dari sana, kebutuhan protein meningkat berdasarkan tingkat aktivitas: Untuk orang dewasa yang sangat aktif, Anda harus mengonsumsi 1 hingga 1,5 gram protein per kilogram berat badan per hari.

Dan suplemen kolagen dapat membantu Anda mencapai asupan protein harian Anda, karena dapat bertindak sebagai sumber pelengkap asam amino.

Apakah Kolagen Layak di Konsumsi Pria?

Faktanya, sebuah studi tahun 2019 menemukan bahwa sebanyak 36% protein harian dapat berasal dari peptida kolagen sekaligus memenuhi kebutuhan asam amino esensial harian.

5 manfaat suplemen kolagen untuk pria.

Manfaat kolagen bersifat sistemik dan universal. Saat Anda menelan peptida, tubuh Anda menyerap dan mendistribusikan asam amino di tempat yang dibutuhkan.

Jadi, inilah semua cara menambahkan suplemen ke rutinitas Anda dapat membantu Anda:

1. Kulit

Saya pikir kita semua bisa melewati stereotip bahwa pria tidak peduli dengan penampilan dan kulit mereka seiring bertambahnya usia.

Suplemen kolagen dapat mendukung kulit dalam berbagai cara, dari kekencangan hingga hidrasi.

Sebagai contoh, satu penelitian menemukan bahwa mereka mampu mendukung elastisitas kulit dan kepadatan kolagen kulit .

Uji klinis double-blind, acak, terkontrol plasebo lainnya menemukan bahwa tingkat kelembapan kulit partisipan tujuh kali lebih tinggi daripada mereka yang tidak mengonsumsi suplemen kolagen.

Bagaimana Kolagen Alami Tubuh Terbentuk? Bisakah Suplemen Kolagen untuk Diet?

2. Rambut

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved