Breaking News:

Seluruh Atlet Kalbar yang Kembali dari PON XX Papua Akan Dilakukan Swab PCR

“Maka dari itu atlet Kalbar beserta seluruh kontingen yang pulang ke Kalbar akan dilaksanakan pemeriksaan swabs PCR,”ujar Harisson kepada Tribun Ponti

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pengambilan swab Pcr terhadap atlet Kalbar yang pulang dari PON XX Papua di Ukkom Pemprov Kalbar belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengaalan bahwa seluruh atlet dan Kontingen Kalbar yang pulang dari PON XX di Papua akan dilakukan Pemeriksaan Swab PCR.

Kepulangan para Atlet dan Kontingen Kalbar, dikatakan Harisson tidak serempak karena setiap atlet jadwalnya berbeda. Akan tetapi Tim dari Diskes Provinsi akan tetap melakukan swab Pcr di Pintu masuk Bandara atau di UKKOM Kantor Gubernur.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka pengendalian dan penanganan covid-19 di Kalbar.

“Maka dari itu atlet Kalbar beserta seluruh kontingen yang pulang ke Kalbar akan dilaksanakan pemeriksaan swabs PCR,”ujar Harisson kepada Tribun Pontianak, Rabu 6 Oktober 2021.

Atlet Anggar Mempawah Mery Ananda Kontingen Kalbar di PON XX Papua Raih Medali Perunggu

Ia mengatakan apabila ditemukan hasil pemeriksaan swab ternyata positif. Maka terhadap yang bersangkutan akan dilakukan proses isolasi.

“Kami sudah siapkan untuk isolalsi bisa menggukana Fasilitas Isoter Upelkes. Bila hasil negatif akan dilakukan pemeriksaan Swab PCR kembali pada hari ke-5,”jelasnya.

Sejak 4 Oktober 2021 lalu sudah ada rombongam atlet yang tiba di Kalbar yang mana telah dilakukan pengambilan swab Pcr. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved