Breaking News:

Tes SKD CASN Tanpa Hambatan, BKD Kalbar Jamin Tak Ada Celah Calo

Karena, diawasi oleh banyak orang termasuk orangtua peserta. Dengan demikian urutan ranking juga diumumkan

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ridho
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalbar, Ani Sofian 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tak ada celah oknum atau calo yang menjanjikan kelulusan bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPNS) 2021.

Semua pihak dapat mengawasi langsung hasil tes secara transparan tanpa bisa diubah oleh orang tertentu.

Hal itu juga ditegaskan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, setelah meninjau langsung hari pertama pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS/PPPK di tingkat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalabat yang berlangsung, di Aula BPSDM Provinsi Kalbar, Selasa 14 September 2021.

Sekira pukul 07.00 WIB, para peserta yang akan mengikuti test CPNS telah duduk di ruangan tes dengan rapi, berjarak, serta menggunakan masker.

Mengenakan setelah baju putih dan bawahan hitam semuanya sudah tampak rapi, dengan membawa atribut tes sesuai persyaratan.

Di hadapan para peserta CPNS yang hadir, Midji, sapaan Gubernur Kalbar juga berpesan jangan ada peserta yang percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan.

“Jangan ada yang percaya kepada siapapun yang mengatakan bisa meluluskan. Nanti pergerakan kalian bisa dilihat langsung, seperti nilai kalian akan terlihat di YouTube. Saya tegaskan jangan percaya siapapun,” tegas mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini.

Dalam kesempatan itu, Midji juga memastikan Pemprov Kalbar berupaya membantu mempermudah adminitrasi peserta.

Hari Pertama Tes SKD CPNS di Mempawah, Puluhan Peserta Tidak Hadir

Pemprov Kalbar, dikatakan juga mengratiskan pemeriksaan antigen. “Semoga sukses untuk kalian semua, tetap semangat dan yakin terhadap diri kita sendiri bahwa kita bisa,” pesannya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalbar, Ani Sofian, menegaskan potensi oknum mengimingi peserta untuk meluluskan tidak ada.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved