Breaking News:

Serahkan Ribuan Polybag Anima Tanaman Hias, Mentan RI Singgung Hilirisasi Keratom dan Lidah Buaya

Selain itu memiliki masyarakat yang sangat bersahabat orangnya, serta tidak kalah semangat dengan seluruh masyarakat Indonesia begitu juga para petani

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo bersama Gubernur Sutarmidji bersama rombongan melihat hasil tani seperti keladi dan lidah buaya saat berkunjung ke Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalbar, Minggu 12 September 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo menyerahkan langsung Polybag Aneka Tanaman Hias, dan sayuran sebanyak 5700 kepada perwakilan Petani, KWT, dan masyarakat sekitar di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalbar, Minggu 12 September 2021.

Selain itu diserahkan juga secara simbolis oleh Gubernur Sutarmidji kepada perwaklian petani dan KWT yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan Kementan RI bersama rombongan melihat hasil tani seperti keladi dan lidah buaya. 

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo mengatakan dirinya sangat meyakini bahwa Kalbar mempunyai potensi sumber daya alam yang sangat luar biasa.

Selain itu memiliki masyarakat yang sangat bersahabat orangnya, serta tidak kalah semangat dengan seluruh masyarakat Indonesia begitu juga para petaninya.

Syahrul Yasin Limpo Percaya Keberadaan Pelabuhan Internasional Kijing di Mempawah Buka Ruang Ekspor

Ia mengatakan bahwa masalah pertanian adalah masalah yang pasti. Dijelaskannya ketika ingin melihat masyarakat lebih baik dan maju bahkan lebih modern. Maka yang pertanian menjadi pilihan. 

“Kalau untuk tambang itu paling 100 ribu orang yang menikmatinya, tapi kalau pertanian bisa lebih. karena pertanian bukan hanya makan , tapi lapangan kerja yang besar dan membantu memperkuat ekonomi daerah,”tegasnya.

Ditengah menghadapi masa pandemi covid-19.  Selain mencari solusi adalah yang terpenting untuk ketahanan pangan. 

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

“Jadi kita semua sepakat akan membantu Pak Gubernur. Bulan ini kami akan melakukan rumusan sesuai gugus tugas yang telah ditetapkan dan BPTP di Kalbar akan bertanggung jawab penuh untuk membantu Pak Gubernur,”tegasnya.

Dikatakannya ada tiga agenda yang telah ditetapkan yakni agenda masif berkaitan dengan ketahanan regular, dan secara langsung ia telah melihat bagaimana bagusnya alam di Kalbar.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved