Breaking News:

Syahrul Yasin Limpo Percaya Keberadaan Pelabuhan Internasional Kijing di Mempawah Buka Ruang Ekspor

Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI), Syahrul Yasin Limpo, yakin dan percaya dengan adanya Pelabuhan Internasional Kijing di Mempawah, dap

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI), Syahrul Yasin Limpo, saat memberikan sambutan pada Temu Lapang dan Panen Padi Varietas Unggul Baru (VUB), di Desa Kecurit, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Minggu 12 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI), Syahrul Yasin Limpo, yakin dan percaya dengan adanya Pelabuhan Internasional Kijing di Mempawah, dapat membuka peluang ekspor produk lokal pertanian ke mancanegara.

"Dengan adanya pelabuhan yang bertaraf Internasional di Kabupaten Mempawah ini, tentu saja ekspor bisa keluar dari ruang-ruang yang telah dibuka oleh pemerintah," jelasnya, Minggu 12 September 2021 pada para awak media, di Desa Kecurit, Kecamatan Toho.

Mentan RI juga yakin dengan lahan yang ada di Kabupaten Mempawah, yang dikatakannya kaya akan sumber daya alamnya.

Wakil Bupati Mempawah Kukuhkan Pengurus Masjid At-Taqwa Masa Hikmat 2021-2024

"Saya yakin dengan lahan Kabupaten Mempawah, yang memili bukit, air, dan tanah-tanah yang subur, yang masih menanti upaya-upaya pemerintah untuk mengakselerasi kepentingan-kepentingan yang ada di Mempawah, menghasilkan sumber-sumber ekonomi hari ini, esok dan nanti, dan harus lebih baik lagi," terangnya.

"Selain itu tanaman pangannya yang menjanjikan, perkebunannya juga menjanjikan," ujarnya salut.

Lebih lanjut, dikatakan Yasin Limpo, pada Temu Lapang dan Panen Padi Varietas Unggul Baru (VUB), di Desa Kecurit, Kecamatan Toho, juga untuk mencoba mengoptimalisasi segala kekuatan lahan yang ada di Kabupaten Mempawah, bersama masyarakat tani yang ada.

"Ibu Bupati dengan segala konsepnya mulai dari bagaimana menata budi daya, dan mengolahnya, kemudian sampai tingkat pemasaran, semua sudah terkonsep. Saya selaku Menteri Pertanian bersama pemerintah Provinsi harus bisa mensupportnya," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved