Breaking News:

Kemiskinan Jadi Persoalan Penting, Satarudin Sarankan Dinas Mendata Dengan Valid

Ia juga menyarankan agar dinas-dinas terkait segera mendata dengan valid warga Kota Pontianak

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin menyampaikan, perlu upaya yang tepat untuk mengurangi angka kemiskinan di Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Selain itu, juga dikatakannya diperlukan sinergi bersama semua stakeholder untuk saling peduli terhadap warga yang kurang mampu.

"Persoalan kemiskinan ini juga menjadi persoalan penting untuk segera dituntaskan, karena jika jumlah kemiskinan berkurang tentu akan berdampak terhadap peningkatan pendidikan dan bisa menghasilkan SDM yang berkualitas," ujarnya.

Ia juga menyarankan agar dinas-dinas terkait segera mendata dengan valid warga Kota Pontianak yang tergolong kurang mampu ataupun miskin.

Pemilihan Bujang Dare Dimulai, 57 Peserta Telah Mendaftar

"Kita minta Dinas terkait untuk menangani hal ini dengan lebih serius. Sehingga upaya-upaya yang dilakukan untuk mengurangi angka kemiskinan bisa lebih cepat dan lebih maksimal," paparnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta kepada RT/RW maupun Lurah agar segera melaporkan kepada pemerintah jika ditemukan warga kurang mampu.

"Dan kami punejuga siap untuk menerima aspirasi masyarakat jika ada warga yang kurang mampu, kita akan bantu sampaikan kepada pemerintah untuk segera mendapat perhatian," pungkasnya. (*)

(Simak terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved