Breaking News:

BPBD Kabupaten Sambas Sosialisasikan Pembentukan Sekolah dan Madrasah Aman Bencana

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sambas Yudi, S.Sos, M.Si mengatakan BPBD Kabupaten Sambas kembali melaksanakan sosialisasi

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan kegiatan sosialisasi pembetulan Sekolah atau Madrasah Aman Bencana (SMAB) di Kabupaten Sambas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sambas Yudi, S.Sos, M.Si mengatakan BPBD Kabupaten Sambas kembali melaksanakan sosialisasi pembetulan Sekolah atau Madrasah Aman Bencana (SMAB) di Kabupaten Sambas.

Dikatakan dia, tujuannya adalah guna mengenalkan penerapan Sekolah Aman Bencana kepada pihak sekolah dan siswa-siswi di Kabupaten Sambas.

"Tujuannya adalah untuk mengenalkan penerapan SMAB dengan 3 pilar di semua tingkatan Sekolah Dasar dan Menengah. Serta memberi pemahaman akan pentingnya pengetahuan kebencanaan di sekolah dan penerapannya dalam kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler," ujarnya, Kamis 2 September 2021.

Berkunjung ke Sambas, Wantannas Pantau PLBN Aruk Hingga Temajuk

Dia menuturkan, mereka mendorong agar sekolah bisa mengaplikasikannya dalam pembelajaran kedepan.

"Kita juga mendorong sekolah agar dapat mengalokasikan sumber dana BOS sebagai upaya mendukung penerapan program SMAB," katanya.

Dia menjelaskan, nantinya dari kegiatan itu mereka menyasar semua pihak. Seperti Kepala Sekolah, Komite Sekolah, siswa, tenaga pendidik, dan tenaga non kependidikan lain, dengan jumlah total peserta 50 orang.

Pada tahap awal ini kata dia, mereka melaksanakan sosialisasi di SDN 1 Mentawa, Kecamatan Sambas. Selanjutnya kata dia, Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan pada MAN Insan Cendikia Sambas dan di SMPN 1 Sambas, pada 9 Agustus 2021 mendatang.

Saat di konfirmasi mengenai bagaimana tanggapan pihak sekolah berkenaan dengan kegiatan tersebut. Yudi mengatakan mereka mendapat respon positif dari pihak sekolah.

"Respon dari pihak sekolah sangat mendukung dan berharap agar dapat dilanjutkan pada kegiatan teknis selanjutnya (Pembentukan SMAB-red)," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved