Breaking News:

Rapat Tertutup Senat, Pilih Yuliansyah Jadi Direktur Poltesa Periode 2021-2025

Selanjutnya kata dia, Direktur terpilih akan segera dilantik oleh Mendikbudristek sebagai Direktur Politeknik Negeri Sambas periode 2021-2025.

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Foto bersama Direktur Politeknik Negeri Sambas, Mahyus, S.Pd., SE., MM dengan Senat dan Direktur Politeknik Negeri Sambas terpilih, Yuliansyah, SE., ME setelah pemilihan secara Daring di Rapat Senat tertutup Politeknik Negeri Sambas. (Istimewa) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Rapat Senat tertutup dalam rangka pemilihan calon Direktur Poltesa Periode 2021-2025, di Aula Rapat Direktorat Poltesa.

Ketua Panitia pemilihan Direktur Politeknik Negeri Sambas, Andri Hidayat, ST., M.Kom mengatakan rapat tertutup Senat Poltesa itu, di hadiri oleh Anggota Senat Poltesa dan Perwakilan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) yang dalam hal ini dikuasakan ke Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi), Wikan Sakarinto.

"Kehadiran Dirjen Diksi adalah untuk dan atas nama Mendikbudristek menghadiri dan memberikan suara secara daring dalam pemilihan calon Direktur Poltesa periode 2021-2025," ujarnya, Rabu 28 Juli 2021.

Kata dia, berdasarkan petunjuk pelaksanaan pemilihan Calon Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) penentuan Calon Direktur Terpilih ditentukan dengan presentase 65% Suara Senat, dan 35% Suara Menteri, dengan mengacu dari kehadiran anggota Senat.

Mahasiswa IAIN Pontianak Siap Mengabdi di Kabupaten Sambas

"Untuk rapat Senat tertutup hari ini, seluruh anggota Senat yang berjumlah 15 orang hadir dalam rapat dan Menteri memiliki 8 suara," ungkapnya.

"Dan proses pemberian Suara dari Dirjen Diksi disampaikan secara daring, karena pertimbangan kondisi Pandemi COVID-19 yang masih terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia, maka Dirjen Diksi tidak dapat hadir secara langsung ke Kampus Poltesa untuk memberikan Suara Menteri pada para Calon Direktur Poltesa," ungkapnya.

Pada kesempatan itu kata dia, panitia sudah mempersiapkan model Pemilihan Elektronik atau E-Voting yang berasal dari aplikasi zoom meeting, dimana setiap anggota senat akan diberikan 1 akun untuk memilih, dan perwakilan suara Menteri diberikan 8 akun untuk memilih.

Dengan dilangsungkannya Rapat Senat Tertutup ini kata Andri, maka akan muncul nama Calon Direktur Terpilih berdasarkan hasil dari suara Senat dan suara Menteri.

Dari hasil voting, dan pemilihan secara daring dengan Dirjen Diksi selaku kuasa Menteri, maka diperoleh hasil suara pemilihan sebagai berikut:

1. Calon Direktur Nomor Urut 1 : Yuliansyah, S.E., M.E. dengan perolehan 14 suara;

2. Calon Direktur Nomor Urut 2 : Andiyono, S.P., M.P., M.Sc. dengan perolehan 9 suara;

3. Calon Direktur Nomor Urut 3 : Urai Heri Mulyanto, S.T., M.Kom dengan perolehan 0 suara.

"Sehingga dengan demikian, Senat Poltesa menetapkan Yuliansyah, S.E., M.E. sebagai calon Direktur terpilih Politeknik Negeri Sambas periode 2021-2025," tutupnya.

Selanjutnya kata dia, Direktur terpilih akan segera dilantik oleh Mendikbudristek sebagai Direktur Politeknik Negeri Sambas periode 2021-2025. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved