Breaking News:

Manfaat Kolagen

Ahli: Minum Suplemen Kolagen Sangat Diperlukan Dari Usia 30 Tahun, Berikut Ulasannya

Apabila setelah berkonsultasi ke dokter diketahui bahwa asupan kolagen alami tubuh Anda masih kurang, barulah Anda bisa mengonsumsi suplemen kolagen.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Maudy Asri Gita Utami
KOMPAS.COM
Belum banyak penelitian yang membuktikan suplemen kolagen, tapi beberapa di antaranya menunjukkan bahwa manfaat suplemen sepertiberikut ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Suplemen kolagen memang menawarkan berbagai manfaat kesehatan, tapi tidak semua orang perlu mengonsumsi suplemen ini setiap hari.

Sebenarnya perlu atau tidaknya suplemen kolagen untuk dikonsumsi sehari-hari bergantung pada kebutuhan tubuh Anda.

Itu sebabnya, sebelum memutuskan untuk minum suplemen kolagen, Anda harus berkonsultasi dulu dengan dokter dan ahli gizi.

Pasalnya, hanya dokter dan ahli gizilah yang bisa menentukan apakah Anda memang memerlukan tambahan kolagen supelemen atau tidaknya.

Apabila setelah berkonsultasi ke dokter diketahui bahwa asupan kolagen alami tubuh Anda masih kurang, barulah Anda bisa mengonsumsi suplemen kolagen.

[Update Informasi Lainnya Disini]

Cara Mendapatkan Nutrisi Kolagen untuk Merawat Kulit, Rambut dan Osteoarthritis

Namun, ada satu hal yang harus dipahami. Manfaat suplemen ini tidak akan maksimal apabila Anda tetap menerapkan gaya hidup yang tidak sehat.

Hal ini termasuk merokok, gula darah yang tidak terkendali dengan baik, tidak menggunakan tabir surya saat berkegiatan di luar ruangan, dan berbagai hal lainnya yang secara alami bisa merusak dan menghambat produksi kolagen dalam tubuh Anda.

Jika Anda mengonsumsi suplemen kolagen tetapi tidak melakukan perubahan gaya hidup, hal ini bisa diibaratkan seperti mengisi bensin ke mobil tetapi Anda tidak mengganti oli mesin secara rutin.

Nah, oleh karena itu, apabila diharuskan mengonsumsi suplemen ini, ada baiknya Anda mengimbangi dengan menerapkan gaya hidup sehat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved