Breaking News:

Manfaat Kolagen

Cara Mendapatkan Nutrisi Kolagen untuk Merawat Kulit, Rambut dan Osteoarthritis

Fungsi kolagen bagi tubuh yaitu menjaga kekenyalan dan kekuatan kulit, menggantikan sel-sel kulit mati, serta mencegah pengeroposan tulang.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Maudy Asri Gita Utami
INSTAGRAM thinkstockphotos Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jangan Salah, Ternyata Begini Aturan Minum Obat 2 Kali Sehari", Klik untuk baca: https://health.kompas.com/read/2020/04/12/060100068/jangan-salah-ternyata-begini-aturan-
Kolagen termasuk sumber protein yang tidak mudah ditemukan dari sumber bahan pangan. Anda perlu mengonsumsi jenis-jenis nutrisi tertentu untuk memicu produksi kolagen di dalam tubuh. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Jumlah kolagen yang tinggi di dalam tubuh akan membuat Anda terlihat lebih muda dan kuat. Sayangnya, produksi kolagen akan menurun seiring bertambahnya usia.

Anda tertarik untuk minum suplemen kolagen? Kolagen adalah salah satu jenis protein alami yang diproduksi dalam tubuh Anda.

Bagian tubuh yang paling banyak menyimpan protein khusus ini adalah otot, tulang, kulit, pembuluh darah, urat, dan sistem pencernaan.

Fungsi kolagen bagi tubuh yaitu menjaga kekenyalan dan kekuatan kulit, menggantikan sel-sel kulit mati, serta mencegah pengeroposan tulang.

Namun, semakin bertambah usia, kemampuan tubuh dalam meproduksi kolagen akan berkurang. Inilah yang membuat kulit orang lanjut usia (lansia) jadi lebih keriput dan kering.

[Update Informasi Kolagen Lainnya Disini]

Apa Hubungan Kolagen dengan Anti Aging untuk Kulit?

Lalu bagaimana cara meningkatkan kolagen dalam tubuh? Apakah boleh dengan minum suplemen kolagen?

Perlukah minum suplemen kolagen?

Kolagen termasuk sumber protein yang tidak mudah ditemukan dari sumber bahan pangan.

Anda perlu mengonsumsi jenis-jenis nutrisi tertentu untuk memicu produksi kolagen di dalam tubuh.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved