Breaking News:

Motor Parkir di Teras Rumah, Pria Asal Pontianak Ini Langsung Lancarkan Aksinya

Setibanya di depan rumah korban, ia melihat sepeda motor korban terparkir di teras rumah, saat itu AG langsung berniat mencuri

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
tersangka yang diamankan petugas kepolisian. File Polresta Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK - Terbukti mencuri motor warga, AG (30) warga Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak hanya bisa pasrah saat ditangkap unit Reskrim Polsek Pontianak Timur ketika sedang berkumpul bersama keluarga besarnya.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii menyampaikan, AG ditangkap Anggota Polsek Pontianak Timur pada 18 Juni 2021 malam beserta sepeda motor curiannya.

Dari hasil introgasi, AG mengakui bahwa dirinya telah mencuri sepeda motor milik warga Jalan Gaya Baru Kelurahan Tambelan Sampit Kecamatan Pontianak Timur pada 10 Juni 2021 lalu.

Dari keterangan, AG, dirinya saat itu sedang berjalan kaki menyusuri jalan tersebut, setibanya di depan rumah korban, ia melihat sepeda motor korban terparkir di teras rumah, saat itu AG langsung berniat mencuri sepeda motor tersebut.

Polresta Pontianak Tergabung Dalam Pengamanan Vaksinasi Massal Agar Tak Terjadi Kerumunan

Melihat pintu pagar yang tidak terkunci serta keadaan sepi, AG langsung masuk ke teras rumah dan mendorong motor Honda Scoopy korban hingga kerumahnya yang juga berada di kecamatan Pontianak Timur.

"Berdasarkan laporan korban, akhirnya petugas dari Polsek Pontianak Timur berhasil mengidentifikasi pelaku, dan pada 18 Juni 2021, petugas mengamankan dikediaman Kaka iparnya yang juga di Kecamatan Pontianak Timur,"ujar AKP Rully, Senin 21 Juni 2021.

Ketika diamankan, AG menyampaikan bahwa sepeda motor yang ia curi masih ia simpan dirumahnya.

Saat ini, AG dan barang bukti sepeda motor sudah diamankan di Polsek Pontianak Timur guna proses lebih lanjut.

Atas perbuatannya, AG akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara hingga 5 tahun. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved