Breaking News:

Bolehkan Pelaksanaan Salat Ied, Edi Kamtono Tak Izinkan Pelaksanaan Takbir Keliling

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono tidak mengizinkan masyarakat menggelar takbir keliling. Hal tersebut disampaikannya lantaran kondisi saat ini m

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono tidak mengizinkan masyarakat menggelar takbir keliling. Hal tersebut disampaikannya lantaran kondisi saat ini masih dalam pandemi covid-19.

"Kita tidak izinkan takbir keliling, sebaiknya di rumah saja, secara virtual. Intinya semata -mata yang kita lakukan untuk pengendalian covid 19," kata Edi Rusdi Kamtono.

Bahkan tidak hanya itu untuk lebaran tahun ini, festival meriam karbit pun juga ditiadakan, hanya saja disampaikannya masyarakat bisa memainkan meriam karbit secara individu.

Baca juga: Gubernur Sutarmidji Imbau Umat Muslim Laksanakan Salat Ied Tak Terpusat di Satu Masjid Saja

Hal tersebut dikatakakannya demi menghindari kerumunan. Sebagaimana, nantinya pada malam lebaran akan dilakukan pengawasan, baik satgas Covid-19 maupun TNI-Polri.

"Meriam karbit juga lakukan perorangan silahkan. Tapi untuk festival meriam karbit ditiadakan. Dan juga kembang api, kita rayakan lebaran ini secara sederhana saja. Tanpa ada kegiatan kerumunan," ungkapnya. 

Tidak hanya itu, Edi Rusdi Kamtono juga mengungkapkan, tidak ada open house untuk lebaran tahun ini. 

Sebagaimana hal tersebut sudah tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri Nomor 800/2794/SJ tentang Pelarangan Buka Puasa Bersama Bulan Ramadhan dan Open House atau Kegiatan Halal Bihalal Pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah Pada Tahun 2021. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved