Breaking News:

Rintis Usaha Kuliner, Bripka Susworo Jadi Motivator Pensiun Siap Bahagia untuk Anggota dan PNS Polri

program Biro SDM Polda Kalbar ini istimewa, karena berikan pencerahan agar anggota Polri dan PNS Polri tetap bersemangat untuk memasuki masa Pensiun

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Paur Humas Polres Mempawah, Bripka Susworo Putu Sastro, menjadi motivator Kewirausahaan untuk Anggota dan PNS Polri. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat menggelar pembekalan dan pelatihan keterampilan kewirausahaan bagi anggota Polri, di Hotel Dangau, Kabupaten Kubu Raya, Selasa 6 April 2021.

Pembekalan ini merupakan program Biro SDM Polda Kalbar kepada anggota Polri maupun PNS Polri yang tak lama lagi akan memasuki masa purna tugas atau pensiun.

Temanya dari kegiatan tersebut, yakni 'Pensiun Siap Bahagia' sehat, ikhlas, aset bertambah dan semakin produktif.

Diketahui pada kegiatan tersebut, Paur Humas Polres Mempawah, Bripka Susworo Putu Sastro, ditugaskan menjadi motivator bagi para peserta kegiatan yang tidak saja dilaksanakan secara tatap muka.

Baca juga: Berikan Rasa Aman, Kapolres Mempawah Turun Langsung Lakukan Patroli Pelaksanaan Misa Malam Paskah

Tetapi juga berlangsung daring di sejumlah Polres di Kalimantan Barat.

"Benar, pada kegiatan tersebut, saya ditugaskan menyampaikan testimoni tentang merintis usaha kuliner, serta toko perlengkapan haji dan umroh," ujarnya kepada Tribun, Rabu 7 April 2021.

Menurutnya, program Biro SDM Polda Kalbar ini sangat istimewa, karena memberikan pencerahan agar anggota Polri dan PNS Polri tetap bersemangat untuk memasuki masa pensiun.

“Setidaknya, saat pensiun, anggota Polri dan PNS sudah mempersiapkan diri untuk tetap produktif dengan berwirausaha. Saya berharap, motivasi maupun testimoni yang saya berikan, bisa bermanfaat,” katanya.

Disampaikannya juga, pada kesempatan itu juga, Kapolda Kalbar, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, saat membuka kegiatan tersebut memberikan arahan agar para Anggota Polri maupun PNS Polri harus memiliki keterampilan dalam mendukung perekonomian keluarga.

“Dengan demikian kata Kapolda, saat memasuki memasuki masa pensiun, setiap Anggota Polri dapat mandiri dan mampu merintis usaha keluarga atau berwirausaha untuk kelangsungan ekonomi dalam kehidupan selanjutnya,” tukasnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved