Breaking News:

120 Tahun Pegadaian Berbagi di Hari Jadi

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dalam sambutan upacara yang digelar di auditorium Langen Palikrama Kantor Pusat Pegadaian Kamis 1 Apri

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto saat acara Hut Pegadaian yang digelar di auditorium Langen Palikrama Kantor Pusat Pegadaian, Kamis 1 April 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA – Ulang Tahun ke-120 Pegadaian yang jatuh hari ini menjadi ulang tahun yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME, Pegadaian berbagi kebahagiaan dengan memberikan tali asih berupa uang kepada para pensiunan karyawan, tenaga kesehatan, pegiat seni, dan olah ragawan berprestasi yang pernah mengukir namanya sebagai warga yang mengharumkan nama negeri.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dalam sambutan upacara yang digelar di auditorium Langen Palikrama Kantor Pusat Pegadaian Kamis 1 April 2021 mengatakan bahwa para penerima tali asih adalah teladan bagi kita karena telah mempersembahkan karya terbaik buat bangsa.

“Kami yakin, apa yang kita nikmati hari ini tidak lepas dari peran serta para pendahulu, senior kita semua yang telah memberikan kontribusi terbaik sesuai dengan bidangnya. Kini saatnya kita meneladani dengan selalu dengan cara merawat, membangun, dan membesarkan perusahaan untuk Indonesia yang kita cintai," ujarnya.

Baca juga: GM Tribun Pontianak Serahkan Kue Ulang Tahun ke 120 Kepada Vice President PT Pegadaian Persero

Pada kesempatan yang sama Kuswiyoto juga menyampaikan bahwa dalam tiga tahun terakhir, PT Pegadaian terus menunjukkan kinerja positif, yang ditandai dengan nilai aset dan pendapatan yang terus meningkat. Berturut-turut aset perusahaan naik, yang semula di tahun 2018 Rp. 53 triliun menjadi Rp.65 triliun di tahun 2019 dan Rp.72 triliun di tahun 2020, serta membukukan pendapatan dari Rp. 13 triliun di tahun 2018 menjadi Rp.18 triliun di tahun 2019 dan 22 triliun di tahun 2020.

“Saya juga menyampaikan rasa terima kasih setulus-tulusnya kepada seluruh nasabah yang telah dan terus-menerus menggunakan produk dan jasa layanan Pegadaian. Kepercayaan nasabah ini dapat dilihat dari meningkatnya jumlah nasabah dari tahun 2018 sebanyak 11 juta menjadi 14 juta di tahun 2019 dan 17 juta nasabah di tahun 2020, dengan omset pembiayaan dari Rp.131 triliun di tahun 2018, Rp.146 triliun di tahun 2019 dan Rp.165 triliun di tahun 2020," ujarnya.

Kuswiyoto juga menyampaikan rasa syukur atas perolehan berbagai penghargaan yang diperoleh dari berbagai pihak. Diantaranya pertama : penghargaan Indonesia Digital Innovation Award 2021 yang digelar majalah Warta Ekonomi.

Kedua : 3 (tiga) penghargaan Digitech Award 2021 yang majalah I-Tech dengan kategori Best Digital Technology Development Team, The Best IT Leadership in Financial Services, dan The Best Chief Transformation & Information Officer.

Ketiga, 5 (lima) penghargaan Pubilc Relations Indonesia Award (PRIA) 2021 dengan kategori Aplikasi, Marketing Public Relations, Annual Report, Tata Kelola Kehumasan dan Departemen Public Relations.

Pada kesempatan yang sama Kuswiyoto mengajak seluruh Insan Pegadaian untuk mendukung kebijakan strategis pemerintah yang membentuk ekosistem ultra mikro dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

“Saya sangat mengharapkan agar seluruh Insan Pegadaian terus bekerja sama untuk menyukseskan program-program perusahaan dengan sepenuh hati. Kita semua boleh mencintai warna hitam, hijau, putih, atau biru. Tetapi kita tetap harus bersatu padu, bekerja keras, singsingkan lengan baju, untuk tegaknya perusahaan kita tercinta hari ini, esok, dan selamanya,” pungkas Kuswiyoto. (*)

Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved