Breaking News:

PLN UP3B Kalbar Sosialisasikan Sistem Kelistrikan Khatulistiwa dan Bahaya Layangan

Kami menyambut baik sosilasasi seperti ini karena dinilai sangat penting dalam rangka membangun pemahaman dan kesadaran bersama seluruh masyarakat

TRIBUN/FILE
PLN UP3B KALBAR mengadakan sosiaisasi Sistem Kelistrikan Khatulistiwa dan Bahaya Layangan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PLN UP3B Kalbar mengadakan sosialisasi Sistem Kelistrikan Khatulistiwa dan Bahaya Layangan yang diwakili dari Rachman Rohendi Supervior Telekomunikasi UP3B Sistem Kalbar.

Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Pontianak diikuti oleh 50 peserta Jurusan Teknik Mesin dan Teknik Informatika.

Layangan Marak Sebabkan Gangguan Kelistrikan, PLN UP3B Kalbar Gencarkan Edukasi dan Razia

Rachman Rohendi memberikan pehaman tentang sistem kelistrikan khatulistiwa mulai dari proses listrik di pembangkitan, penyaluran, pendistribusian.

Hingga listrik dapat dinikmati oleh pelanggan dengan aman dan nyaman, bahaya layangan yang menjadi masalah utama dalam kelistrikan khatulistiwa, serta Layanan PLN 24 Jam dengan “New PLN Mobile”.

“Masalah utama dalam kelistrikan kita saat ini adalah Layangan kawat yang sering menyebabkan terhentinya pasokan listrik hingga listrik padam. Untuk itu mari kita bersama – sama untuk peduli menjaga aset kelistrikan. “ujar Rachman.

Hari Listrik Nasional, YBM PLN UP3B Kalbar Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

“Kini PLN semakin lebih dekat kepada konsumen dengan meluncurkan Pola Layanan 24 Jam dengan Aplikasi New PLN Mobile," ujarnya.

Aplikasi ini mempunya fitur–fitur yang membuat semua semakin mudah.

Misalnya untuk pengaduan pelanggan, pengisian token listrik, tambah daya dan lainnya.

Sosialisasi ini dipimpin oleh Fuazen, ST, MT selaku Dekan Fakultas Teknik Mesin dan Informatika dan disaksikan langsung oleh Rektor UMP Dr Doddy Irawan ST M Eng.

Amankan Pasokan Listrik, PLN UP3B Kalbar Lakukan Inspeksi Rutin Jalur Transmisi

Fuazen menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini dalam rangka membuka wawasan dan pemahaman masyarakat khususnya kalangan mahasiswa tentang kondisi dan sistem pembangunan kelistrikan.

“Kami menyambut baik sosilasasi seperti ini karena dinilai sangat penting dalam rangka membangun pemahaman dan kesadaran bersama seluruh masyarakat terutama mahasiswa kondisi kelistrikan yang berada di Kalimantan Barat, serta beberapa masalah kelistrikan,” ujar Rektor.

Tantangan PLN UP3B Jaga Pasokan Listrik di Kalbar

Manager PT PLN UP3B Sistem Kalbar, Doni Adrean, menjelaskan, Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menyebarluaskan pengetahuan dan pemahaman tentang kelistrikan dalam rangka menciptakan generasi benar dan bijak dalam penggunaan listrik.

“Kami berkomitmen menjaga kehandalan Sistem Kelistrikan Khatulistiwa kepada masyarakat, untuk itu kami memohon kepada masyarakat pada umumnya untuk membantu kami dalam menjaga kehadalan agar bisa memberikan kehidupan yang lebih baik,” ujar Doni

Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved