Breaking News:

Tantangan PLN UP3B Jaga Pasokan Listrik di Kalbar

Menjaga keandalan pasokan listrik ditengah pandemi Covid-19 memiliki tantangan tersendiri. Selain melakukan berbagai upaya preventif

Editor: Nina Soraya
TRIBUN/FILE
Petugas melakukan razia layangan, belum lama ini. Selain itu PLN UP3B Kalbar bersama Aparat Penegak Hukum melaksanakan penertiban permainan layang-layang bertali kawat di sepanjang jalur transmisi 150 kV untuk memastikan penyaluran listrik tetap aman. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Kawat layangan bisa menjadi ancaman bagi sistem kelistrikan di Kalimantan Barat.

Hal ini kembali diingatkan oleh Manajer PLN Unit Pelaksana Penyaluran dan Pengatur Beban (UP3B) Kalbar, Ricky Faizal.

Polsek Lumar Bagikan Paket Beras Saat Baksos Polri

Korban Ungkap Detik-detik Kebakaran yang Hanguskan 3 Rumah di Pontianak Timur

DATA Pasien Corona Covid-19 di Indonesia Bocor Dibobol Hacker & Dijual? | Termasuk Data Kartu Kredit

Apalagi di musim pandemi Covid-19 ini, tantangan dalam memastikan sistem kelistrikan tetap andal terutama pada sistem kelistrikan 150 kV menjadi semakin besar.

Ditengah Pandemi Covid19, PT PLN (Persero) UP3B Kalbar berkomitmen selalu menjaga keandalan dan ketersediaan listrik untuk masyarakat maupun industri di Kalimantan Barat.

“Menjaga keandalan pasokan listrik ditengah pandemi Covid-19 memiliki tantangan tersendiri. Selain melakukan berbagai upaya preventif untuk meminimalisir gangguan pada jaringan transmisi, Petugas kami juga diwajibkan untuk mentaati protokol kesehatan guna mencegah penularan virus yang sedang mewabah,” kata Ricky Faizal.

Menurutnya, dampak gangguan listrik pada jaringan transmisi beraneka ragam, mulai dari kerusakan aset, kegagalan sistem yang mengakibatkan padam yang disebabkan oleh gangguan eksternal akibat benda maupun alam.

Pemeliharan preventif maupun prediktif selalu dilaksanakan baik di Gardu Induk (GI) maupun di Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV.

Selain itu PLN UP3B Kalbar bersama Aparat Penegak Hukum melaksanakan penertiban permainan layang-layang bertali kawat di sepanjang jalur transmisi 150 kV untuk memastikan penyaluran listrik tetap aman.

MASUK layanan.pln.co.id Klaim Token PLN Gratis 450 VA 900 VA dan Donasi 900 VA 1300 VA Non-Subsidi

BREAKING NEWS - Massa Datangi Rumah Sujiwo, Minta Tak Mundur Sebagai Wakil Bupati Kubu Raya

KEPALA Udang Jangan Dibuang, Bisa Dibikin Kaldu Kuah Tom YaM & Tekwan nan Lezat Loh | Ikuti Cara Ini

“Kawat layang-layang merupakan penyebab utama terjadinya gangguan listrik pada jaringan transmisi 150 kV. Untuk mengantisipasinya, kami beserta Aparat Keamanan melaksanakan penertiban layang-layang terutama yang bertali kawat. Kegiatan ini rutin kami lakukan agar jaringan transmisi aman, sehingga masyarakat dapat menikmati listrik dengan aman dan nyaman di rumah,” kata Ricky.

Melihat maraknya permainan layang-layang yang dilakukan oleh warga, terutama saat masa pandemi ini, Ricky mengajak masyarakat untuk turut peduli menajaga aset kelsitrikan. Membantu menghimbau dan melarang warga untuk tidak bermain layang-layang disekitar SUTT 150 kV.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved