Breaking News:

Dialog Secara Virtual, Masyarakat Dusun Pampang Ungkap Dambakan Listrik

Sambil menghitung, Mikael mengatakan dari 8 Desa di Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, ada 3 dusun atau 37 persen belum tersentuh listrik, termasuk

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota Komite II DPD RI, Christiandy Sanjaya melakukan dialog melalui zoom meeting dengan satu diantara tokoh Dusun, Ev. Mikael Handoyo, Selasa 2 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Masyarakat di Dusun Pampang Kabupaten Landak mendambakan aliran listrik.

Hal ini terungkap saat Anggota Komite II DPD RI, Christiandy Sanjaya melakukan dialog melalui zoom meeting dengan satu diantara tokoh Dusun, Ev. Mikael Handoyo, Selasa 2 Maret 2021.

Pampang merupakan nama Dusun. Dusun ini ada di Desa Anik Dingin, Kecamatan Menyuke letaknya tidak jauh dari jalan besar antar Kecamatan.

Pampang, Sekitar 9 Km dari kota Kecamatan Menyuke.

Meski dekat dengan pusat kota kecamatan, namun listrik hingga kini belum masuk.

"Kami belum merdeka karena listrik belum masuk ke Dusun kami pak," ungkap Ev. Mikael Handoyo saat berdialog dengan Christiandy.

Sambil menghitung, Mikael mengatakan dari 8 Desa di Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, ada 3 dusun atau 37 persen belum tersentuh listrik, termasuk Dusun Pampang.

Pernyataan tokoh tersebut apa adanya, saat menjawab pertanyaan Christiandy Sanjaya soal listrik atau sumber daya energi di desanya.

Persoalan kelistrikan erat kaitannya dengan tugas sebagai anggota Komite II mengawasi pelaksanaan UU Nomor 30 Tahun 2009.

Baca juga: Sistem Wick Anti Gagal, Pdt Jandoko Diapresiasi Christiandy Sanjaya

Mikael menyebutkan mereka yang mampu mengharapkan mesin genset untuk penerangan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved