Breaking News:

PT Jasa Raharja Kalbar

Jasa Raharja Kalbar Perkuat Sinergi Bersama Bank Kalbar dengan Tingkatkan Pelayanan e-Samsat

Rapat yang dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing instansi tersebut membahas tentang addendum perjanjian kerja sama mengenai layanan e-Samsat.

TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Rapat Tim Pembina Samsat bersama BPD Kalimantan Barat perkuat sinergi layanan e-Samsat, Jumat 19 Februari 2021 di Ruang Rapat PT. Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Upaya peningkatan pelayanan pembayaran pajak di masa pandemi terus dilakukan oleh Tim Pembina Samsat Provinsi Kalimantan Barat.

Termasuk di dalam Tim Pembina Samsat adalah PT. Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat, Ditlantas Polda Kalimantan Barat, dan Bapenda Provinsi Kalimantan Barat.

Kolaborasi bersama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Barat atau Bank Kalbar juga terus dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan pembayaran e-Samsat.

Setelah sebelumnya dilakukan pertemuan pada Senin, 15 Februari 2021 yang membahas tentang evaluasi pelayanan e-Samsat Kalimantan Barat, Tim Pembina Samsat bersama BPD Kalimantan Barat kembali mengadakan pertemuan pada Jumat 19 Februari 2021 di Ruang Rapat PT. Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat.

Baca juga: Samsat Putussibau Terus Berikan Pelayanan Samsat Keliling

Rapat yang dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing instansi tersebut membahas tentang addendum perjanjian kerja sama mengenai layanan e-Samsat.

“Sebelumnya sudah dilakukan perjanjian kerja sama, akan tetapi berdasarkan hasil evaluasi kemarin, kami rasa perlu adanya penyesuaian pada beberapa pasal agar nantinya pelayanan e-Samsat ini dapat lebih optimal,” jelas Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat, Regy S. Wijaya.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa sosialisasi penggunaan ATM Bank Kalbar sebagai sarana pembayaran pajak perlu lebih ditingkatkan baik di media sosial dan media elektronik.

Pemasangan brosur, sign holder, dan poster di Teller Bank atau ATM Bank Kalbar juga perlu dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang layanan e-Samsat.

“Di masa pandemi ini, perlu bagi kami untuk meningkatkan pelayanan pembayaran pajak secara elektronik sehingga dapat mengurangi kerumunan masyarakat di Kantor Bersama Samsat yang dapat mencegah penyebaran virus covid-19. Inovasi akan terus kami kembangkan lebih lanjut dan kami berharap kedepannya pembayaran pajak dapat dilakukan dalam satu genggaman,” lanjut Regy.

Baca juga: Cegah Laka Lantas, Personel Satlantas dan Jasa Raharja Cabang Bengkayang Pasang Spanduk Imbauan

Diharapkan nantinya masyarakat bisa memanfaatkan pihak ketiga yang telah bekerja sama seperti mobile banking, e-commerce, dan lainnya sesuai dengan kenyamanan masing-masing. Mengingat hal ini telah sukses diterapkan di pulau Jawa.

“Selain itu, Penambahan layanan e-Samsat di bank lain selain BPD perlu dilakukan agar kemudahan pembayaran ini bisa dirasakan oleh semua nasabah bank yang ada di Kalimantan Barat,” lanjut Regy.

Tim Pembina Samsat Kalimantan Barat berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan melakukan inovasi demi kemudahan masyarakat dalam membayar pajak dengan aman dan nyaman.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved