Breaking News:

Samsat Putussibau Terus Berikan Pelayanan Samsat Keliling

Dijelaskannya, Samsat keliling sudah beroperasi setiap minggu, agar masyarakat dapat membayarnya tepat waktu sehingga tidak terkena denda.

TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Petugas Penetapan Pajak Samsat Putussibau, Suterman berfoto dibelakang mobil pelayanan Samsat keliling, usai memberikan pelayanan pembayaran pajak kendaraan ke masyarakat, Rabu 24 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Samsat Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, terus mengoperasikan mobil keliling atau Samsat Keliling, untuk memudahkan pelayanan bayar pajak kendaraan bagi masyarakat Kapuas Hulu.

Petugas Penetapan Pajak Samsat Putussibau, Suterman menyatakan, samsat keliling sudah beroperasi di beberapa kecamatan yang ada di Kapuas Hulu.

"Hal itu untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat," ujarnya, Rabu 24 Februari 2021.

Dijelaskannya, Samsat keliling sudah beroperasi setiap minggu, agar masyarakat dapat membayarnya tepat waktu sehingga tidak terkena denda.

"Tahun ini amnesti pajak (penghapusan denda pajak) tidak ada, mudah – mudahan saja tetap ada amnesti itu agar meringankan masyarakat,” ucapnya.

Baca juga: Sepanjang 2020 Samsat Putussibau Berhasil Tarik Pajak 32 Miliar Lebih

Menurutnya, Samsat Keliling semakin aktif dan berbeda dengan tahun lalu. Dimana tahun lalu tidak setiap minggu, ada juga beberapa gerai yang di tutup, mengingat aset di tempat tersebut berkurang diantaranya, di Semangut dan Tepuai.

"Jadi Samsat keliling akan berupaya semaksimal mungkin untuk menggantikan dua gerai yang ditutup tersebut. Dua gerai di Semangut dan Tepuai tutup karena mengingat aset disitu berkurang,” ujarnya.

Maka diharapkan, dengan adanya Samsat keliling dapat mempermudah, mempercepat dan menyadarkan masyarakat dalam membayar pajak.

"Samsat keliling akan memberikan informasi dua hari sebelum beroperasi ke kecamatan," ucapnya.

Suterman menuturkan, untuk tahun ini samsat keliling akan menjangkau daerah yang belum pernah di kunjungi, seperti Kecamatan Silat Hulu, serta kecamatan Puring Kencana perbatasan Indonesia-Malaysia.

"Saya berharap dengan adanya Samsat keliling ini akan mempermudah masyarakat dalam membayar pajak,” ungkapnya. (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved