Breaking News:

Mulai 22 Februari 2021, Satu Kecamatan Satu Sekolah Laksanakan Belajar Tatap Muka

Edi Kamtono menambahkan, pembelajaran tatap muka ini secara bertahap akan terus diperluas apabila sekolah-sekolah yang ada di Kota Pontianak sudah sia

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meninjau simulasi pembelajaran tatap muka akhir tahun 2020 lalu di SMP 1 Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kota Pontianak berencana menggelar pembelajaran tatap muka di sekolah mulai Senin, Sabtu 20 Februari 2021.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menerangkan, bahwa pembelajaran tatap muka untuk tahap awal akan dilaksanakan di enam SD dan enam SMP. Artinya, setiap kecamatan ada satu sekolah percontohan pembelajaran tatap muka.

Sekolah-sekolah yang terpilih, sudah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kita inginnya semua sekolah menerapkan tatap muka, tetapi kendalanya ada sekolah yang sudah siap dan ada yang belum siap terkait penerapan protokol kesehatan," tuturnya.

Edi Kamtono menambahkan, pembelajaran tatap muka ini secara bertahap akan terus diperluas apabila sekolah-sekolah yang ada di Kota Pontianak sudah siap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Dinas Pendidikan Tunjuk 12 Sekolah Percontohan Pembelajaran Tatap Muka Masa Pandemi Covid-19

Ia berharap, sekolah-sekolah harus siap dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kita juga mengantisipasi agar pembelajaran tatap muka yang akan dimulai nantinya tidak membuat kasus positif Covid-19 melonjak kembali," ungkapnya.

Dalam teknis pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah, lanjut Edi Kamtono, protokol kesehatan diterapkan secara ketat oleh masing-masing sekolah.

"Untuk jumlah siswa, separuh dari jumlah siswa di kelas. Secara bertahap kita terus akan melakukan evaluasi," imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak Syahdan Aziz mengatakan, jumlah yang sudah terdata sementara sebagai percontohan simulasi pembelajaran tatap muka setiap kecamatan satu SMP dan satu SD.

Halaman
12
Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved