Breaking News:

Pandemi Covid-19, Tony Minta Agar Pemerintah Bantu SMA dan SMK Swasta

"Kita tidak tahu siapa pemimpin Kalbar masa depan. Apakah datangnya dari SMA/SMK Negeri atau Swasta. bisa saja mereka dari swasta menjadi pemimpin neg

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, Tony Kurniadi . 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, Tony Kurniadi menilai jika pemerintah mesti juga memperhatikan nasib SMA/K Swasta yang ada di Kalbar.

Terlebih, kata dia, ditengah pandemi covid 19 ini, SMA/K Swasta yang ada juga tentu terdampak. Selain itu, Tony pun menilai tidak semua SMA/K swasta telah mapan.

Hal ini dikatakannya pasca belum lama ini menerima aspirasi dari perwakilan pemilik, kepsek atau pengelola SMA/K swasta di Kalbar.

"Pemprov Kalbar melalui dinas teknis harus didorong membantu kelancaran pendidikan demi menjaga mutu pendidikan. Sebab dampaknya juga ke depan adalah perkembangan siswa-siswinyah juga. Hendaknya diberikan perhatian setidaknya setara dengan SMA/SMK Negeri," kata Tony, Minggu 14 Februari 2021.

"Kita tidak tahu siapa pemimpin Kalbar masa depan. Apakah datangnya dari SMA/SMK Negeri atau Swasta. bisa saja mereka dari swasta menjadi pemimpin negara bahkan Kalbar nantinya," tambahnya.

Baca juga: Tangani Jalan Rusak di Sekitar Perusahaan, DPRD Sambas Dorong Adanya Perda CSR

Menurutnya, tidak akan menjadi masalah ketika memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah swasta khususnya belum mapan dengan misi mencerdaskan anak-anak Kalimantan Barat

"Kematangan sekolah-sekolah SMA/SMK swasta di Kalbar nantinya juga dapat berperan besar mengkalkulasikan peningkatan IPM dalam bidang pendidian seluruh siswa di Kalbar," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, secara kelembagaan Komisi V DPRD Kalbar akan melakukan rapat kerja dengan Disdikbud Kalimantan Barat membahas mengenai SMA/K swasta di Kalbar.

"Tentu harapan kita setelah ini ouput signifikan dapat dirasakan para penyelenggara pendidikan SMA/K swasta yang ada di Kalbar," tutup Politisi PAN ini. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved