Breaking News:

Polda Kalbar dan Bea Cukai Tangkap Pemuda Penjual Sabu di Ketapang

"Selain itu kita juga ditemukan timbangan digital, satu bungkus berisikan plastik klip transparan," kata Yohannes

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Anggota Direktorat Resnarkoba Polda Kalbar bersama petugas Bea Cukai Ketapang berhasil menangkap seorang pemuda yang di duga sebagai pengedar narkotika jenis sabu, Kamis 11 Februari 2021 malam 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Anggota Direktorat Resnarkoba Polda Kalbar bersama petugas Bea Cukai Ketapang berhasil menangkap seorang pemuda yang di duga sebagai pengedar narkotika jenis sabu, Kamis 11 Februari 2021 malam sekitar pukul 20.00 WIB Di Komplek BTN Graha Semarang Kel Mulya Baru Kec Delta Pawan.

Pemuda yang berinisial FD (33) yang kesehariannya berprofesi wirausaha ini di tangkap setelah tim gabungan dari anggota Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalbar dan Petugas Bea Cukai Ketapang melakukan serangkaian penyelidikan.

Penyelidikan itu bermula tim gabungan ini memperoleh informasi pada hari Selasa 9 Februari 2021, Pemuda bernama FD ini di curigai mengedarkan dan menjual s narkotika jenis sabu di Kabupaten Ketapang.

Akhirnya setelah di lakukan serangkaian penyelidikan, tim gabungan Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalbar bersama Petugas P2 Bea Cukai Type Ketapang melakukan penangkapan FD pada hari Kamis tanggal 11 Februari 2021 pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Curi 23 Unit Sepeda Motor, Tiga Pelaku Curanmor Asal Ketapang Diamankan Polda Kalteng

"FD tak bisa mengelak lagi, setelah di temukan barang bukti narkotika, ketika anggota melakukan penangkapan dan penggeledahan dan tempat tinggalnya di rumah yang berada di Komplek BTN Graha Semarang Kel Mulya Baru Kec Delta Pawan,"kata Direktur Resnarkoba Polda Kalbar Kombes Pol Yohanes Hernowo pada Jumat 12 Februari 2021.

Dikatakannya lagi, Barang Bukti uang di temukan saat dilakukan penggeledahan yakni 1 bungkus plastik klip transparan narkoba jenis sabu seberat 13, 85 gram dan 11 paket sabu siap edar dengan total berat bruto 11.04 gram.

"Selain itu kita juga ditemukan timbangan digital, satu bungkus berisikan plastik klip transparan," kata Yohannes di dampingi Kasubdit 3 AKBP Aswandi.

Lanjutnya, setelah di temukan barang bukti narkoba jenis sabu dan beberapa barang bukti lainnya, FD langsung di bawa ke Mako Ditresnarkoba Polda Kalbar.

"Saat ini FD sudah di tahan dan akan di lakukan pemeriksaan lebih lanjut, selain barang bukti narkoba di sita, HP dan uang tunai sekitar Rp 400 ribu diduga hasil penjualan juga di sita,"kata Direktur Resnarkoba Polda Kalbar.

Dan ia pun mengatakan untuk kasus FD ini selain di periksa untuk kepentingan proses hukum juga diperiksa untuk dilakukan pengembangan. (*)

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved