Breaking News:

Perluas Layanan Kesehatan, 37 FKRTL di Pontianak Teken Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan

"Kami juga telah menyediakan aplikasi Saluran Informasi dan Penanganan Pengaduan Peserta (SIPP) melalui link : https://sipp.bpjs-kesehatan.go.id/sipp/

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana 37 FKRTL di Pontianak Teken Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan. Kerjasama ini diseut menjadi bentuk Perluas Layanan Kesehatan bagi pelanggan BPJS Kesehatan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sebanyak 37 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) tandatangani Perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Pontianak tentang Pelayanan Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan bagi peserta JKN-KIS.

Hal ini bertujuan agar seluruh fasilitas kesehatan di wilayah Kota Pontianak memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh peserta JKN-KIS.

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Pontianak Devi Dwi Yanti mengatakan, sebelum dilakukan penandatangan terlebih dahulu BPJS Kesehatan wajib mensosialisasikan isi dari perjanjian kepada fasilitas kesehatan.

Baca juga: Cara Pindah Faskes BPJS Kesehatan Online via Aplikasi JKN Mobile Google Playstore & Apple App Store

“Sesuai dengan isi perjanjian kerjasama yang akan ditandatangani BPJS Kesehatan wajib memberikan informasi terkait mekanisme kerjasama,"

"Hal ini agar kedua belah pihak baik BPJS Kesehatan maupun Fasilitas Kesehatan dapat melaksanakan kewajiban serta mengetahui hak masing-masing untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada peserta JKN-KIS," tutur Devi Dwi Yanti, Selasa 12 Januari 2021 lalu. 

Devi Dwi Yanti juga mengungkapkan, dengan adanya kerjasama yang dilakukan, seluruh FKRTL nantinya wajib memenuhi hak yang dibutuhkan peserta JKN-KIS dalam mengakses layanan kesehatan.

Baca juga: BPJS Kesehatan Imbau Masyarakat Gotong Royong Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Selain itu, Devi Dwi Yanti menyebut setalah adanya kerjasama yang dijalin, angka kunjungan fasilitas kesehatan berpotensi meningkat.

Untuk itu, Devi Dwi Yanti mengimbau kepada seluruh fasilitas kesehatan agar memaksimalkan pemberian layanan dan wajib untuk menyediakan fasilitas pelayanan informasi dan pengaduan peserta JKN-KIS.

"Kami juga telah menyediakan aplikasi Saluran Informasi dan Penanganan Pengaduan Peserta (SIPP) melalui link : https://sipp.bpjs-kesehatan.go.id/sipp/,"

"Aplikasi SIPP dapat digunakan peserta untuk menyampaikan permintaan informasi dan penanganan pengaduan," tambah Devi.

Halaman
12
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved