Wujudkan Desa Mandiri dan Bebas Corona, Kodam XII Tanjungpura Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19

Dengan terbentuknya satgas ini yang akan genjar mensosialisasikan Protokol kesehatan, diharapnya Protokol kesehatan 3 M

Penulis: Ferryanto | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ FERRYANTO
Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayah Kodam XII Tanjungpura yang di gelar di kantor Desa Sungai Raya, Kabupaten kubu Raya, Kalbar. Senin 2 November 2020 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Mewujudkan desa Mandiri dan Sehat bebas Covid 19, Kodam XII Tanjungpura mencanangkan satgas Desa Tangkal Covid 19. Senin 2 November 2020.

Bertempat di Kantor Desa Sungai Raya, kegiatan Pencanangan ini di hadiri oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, Pangdam XII Tanjungpura Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalbar Irjen Pol Sigit Tri Hardjanto, serta Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan serta sejumlah pejabat terkait.

Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan pencanangan ini betujuan untuk menstimulus masyarakat secara individu untuk menetapkan protokol kesehatan, mengingat jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalbar semakin bertambah secara signifikan.

Baca juga: Pangdam XII Tanjungpura Ajak Masyarakat Jaga Semangat Persatuan

Dengan terbentuknya satgas ini yang akan genjar mensosialisasikan Protokol kesehatan, diharapnya Protokol kesehatan 3 M, mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, diharapkannya dapat terpatri dan menjadi kebiasaan baru di masyarakat.

"Diharapkan, tingkat kesadaran masyarakat dalam merapkan Protokol kesehatan menjadi sesuatu kebiasaan yang melekat di dalam dirinya, dengan demikian, bila ini tercapai, adaptasi kehidupan baru akan terwujud,"tutur Muhammad Nur Rahmad.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved