Breaking News:

Suriansyah Minta Desa Temajuk Sambas Diperhatikan

Desa Temajuk mempunyai pantai yang luar biasa dan menjadi objek kunjungan wisata masyarakat Kalbar maupun negara tetangga Sarawak Malaysia.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Suriansyah. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah meminta agar Desa Temajuk di Kabupaten Sambas dapat diperhatikan oleh pemerintah.

Permintaan tersebut diutarakan oleh politisi Gerindra ini lantaran melihat potensi wisata yang cukup baik untuk Desa Temajuk berdasarkan hasil resesnya yang dimulai pada tanggal 18-26 Oktober 2020.

"Saya sebagai anggota DPRD dapil Sambas juga menyelenggarakan reses.

Satu diantaranya di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas," kata Suriansyah, Senin 19 Oktober 2020.

Desa Temajuk, dipaparkannya merupakan desa yang berada diperbatasan Indonesia dan Malaysia khususnya Sarawak, berada paling utara atau ekor pulau Kalimantan.

Desa Temajuk dikenal mempunyai potensi wisata yang sangat indah karena disebelah utaranya adalah desa Teluk Melano, Malaysia Timur, sebelah barat berbatasan dengan Laut Natuna, sebelah selatan berbatasan dengan desa Sebubus dan sebelah timur berbatasan dengan Kecamatan Sajingan.

Desa Temajuk mempunyai pantai yang luar biasa dan menjadi objek kunjungan wisata masyarakat Kalbar maupun negara tetangga Sarawak Malaysia.

Baca juga: Perbedaan Pendapat Fraksi di DPRD Kalbar, Ada yang Minta Aset Diamankan dan Usul Aset Dilelang

Desa Temajuk mempunyai keindahan pantai pasir putih dan hamparan bebatuan dengan keindahan yang sangat baik. Juga dikenal sebagai daerah pendaratan penyu yang merupakan jenis hewan dilindungi oleh UU.

Termasuk juga tempat perburuan ubur-ubur yang dilakukan masyarakat dan pengusaha.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved