Breaking News:

48 Pegawai Rutan Pontianak Ikuti Ujian Kompetensi Secara Online

Muhammad Yani menerangkan bahwa sebanyak 48 orang tersebut merupakan pegawai angkatan tahun 2017. Yani berharap agar para peserta ujian bisa mengikuti

Istimewa
Satu diantara pegawai Rutan Kelas IIA Pontianak yang ikuti ujian kompetisi secara online, di Rutan Kelas IIA Pontianak, Kalbar, Kamis (6/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 48 pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Pontianak mengikuti ujian kompetisi secara online, di Rutan Kelas IIA Pontianak, Kalbar, Kamis (6/8/2020).

Ujian kompetisi secara online itu dilakasanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor SDM-153.SM.06.03 Tahun 2020 tentang Penunjukan Peserta Penilaian Kompetensi Bagi Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional dengan Metode Online pada Pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat Tahun 2020.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Pontianak, Muhammad Yani menerangkan bahwa sebanyak 48 orang tersebut merupakan pegawai angkatan tahun 2017. Yani berharap agar para peserta ujian bisa mengikuti secara maksimal.

"Kegiatan ini sangat penting untuk diikuti, kepada pegawai ikuti dengan sungguh-sungguh tes ini, karena ini merupakan gambaran untuk kalian ketika menghadapi situasi tertentu dalam pekerjaan sehari-hari," pesan Yani.

Harisson Mengecek dari Jarak Jauh Kondisi Pasien Covid-19 Asal Jombang di Tempat Isolasi Rusunawa

Satu di antara pegawai Rutan, Elmadi menyampaikan bahwa Situational Judgement Test (SJT) merupakan tes beragam tindakan yang harus diambil ketika menghadapi situasi tertentu pada pekerjaan sehari-hari.

Ia pun bersyukur karena ujian yang diikutinya itu bisa berjalan dengan sesuai yang diharapkan.

"Dalam tes ini terdapat 27 butir soal yang diujikan selama 60 menit. Alhamdulilah tes ini berjalan dengan lancar, komponen soalnya terdiri dari Kompetensi Manajerial dan Sosio Kultural," ungkap Elmadi. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved