Breaking News:

Harisson Mengecek dari Jarak Jauh Kondisi Pasien Covid-19 Asal Jombang di Tempat Isolasi Rusunawa

Harisson menyampaikan bahwa kalau Ismail sudah dinyatakan negatif dari hasil pemeriksaan yang akan dilakukan besok akan dipulangkan kembali ke kampung

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pasien Asal Jombang yang dinyatakan positif Covid-19 sempat kabur saat hendak dijemput untuk di isolasi telah ditemukan di sekitar wilayah Desa Jawa Tengah , Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya pada malam hari, Rabu (5/8/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson pada pagi hari tadi menyempatkan diri untuk mengecek langsung keadaan Pasien kasus konfirmasi asal Jombang yang telah di isolasi di Rusunawa Nipah Kuning, Pontianak sejak ditemukan tadi malam.

Harisson sempat melihat keadaan pasien dari jarak jauh dan sempat berbicara sekedar menanyakan keadaanya dari kejauahan.

Pada kesempatan tersebut, tampak Ismail keluar dari ruang Isolasi dengan menggunakan masker dan baju biru dongker serta mengenakan sarung berwarna hijau.

Harisson menyampaikan bahwa kalau Ismail sudah dinyatakan negatif dari hasil pemeriksaan yang akan dilakukan besok akan dipulangkan kembali ke kampung halaman.

“Nanti pulangnya dari Pontianak ke Surabaya. Dari Surabaya ke Jombang pakai bus ya. Bapak makan yang bagus saja dulu baru kita swab dan mungkin sudah bisa diambil sampelnya,” ujarnya saat berbincang dengan Ismail dari jarak jauh di Rusunawa Pontianak, Kamis (6/8/2020).

Optimalkan Pelayanan, Kemenag Kubu Raya Luncurkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Harisson sempat menanyakan kepada Ismail makanan apa yang ia ingin makan saat ini . Ia menjawab bahwa dirinya lebih suka makanan yang ada di Warteg karena lidahnya tak terbiasa dengan makanan atau rasa masakan yang ada di Kalbar.

Harisson juga menyampaikan bahwa pihak keluarganya sudah mengetahui kabar dan keberadaan Ismail saat ini. Ia selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar juga turut simpati atas apa yang menimpa Ismail saat ini bukan lah kemauan dirinya.

Ismail mengaku kondisinya saat ini sehat- sehat saja dan mengaku bahwa sebenarnya dirinya tidak kabur hanya saja merasa bingung dan kondisi handpone yang drob.

Ia juga meminta maaf serta mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantunya saat ini. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved