Breaking News:

Virus Corona Masuk Kalbar

Breaking News - Sutarmidji Larang Penerbangan Maskapai dari Surabaya, 2 Penumpang Reaktif Rapid Test

Sutarmidji menerangkan sanksi diberikan bermula Pemprov Kalbar pada Sabtu (1/8/2020) kemarin melakukan rapid test secara acak penumpang dari Surabaya.

TRIBUN PONTIANAK/ TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Gubernur Kalimanta Barat, Sutarmidji menyampaikan kata sambutan dan arahannya dalam rapat kerja percepatan penyaluran dan pemanfaatan dana desa dalam menopang ketahanan pangan sosial ekonomi masyarakat, di pendopo gubernur Kalimantan Barat, Pontianak, Selasa (25/2/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji memberikan sanksi tegas pada maskapai yang dianggap melanggar aturan.

Sutarmidji menerangkan sanksi diberikan bermula Pemprov Kalbar pada Sabtu (1/8/2020) kemarin melakukan rapid test secara acak terhadap penumpang dari Surabaya.

Ternyata ada dua orang yang hasil rapid testnya reaktif, Midji menilai hal ini menunjukan maskapai yang bersangkutan tidak mematuhi aturan dan ini sangat membahayakan Kalbar.

"Untuk itu sebagai sanksi nya maskapai tersebut tidak boleh terbang dari Surabaya ke Pontianak selama 1 minggu dan jika setelah 1 minggu mereka masih di dapati ada penumpangnya reaktif saya akan larang untuk 3 bulan," katanya.

Ia menuturkan kebijakan ini berlaku untuk semua maskapai.

"Maskapai jangan jadi media untuk memindahkan mereka yang terpapar virus dari daerah endemik ke daerah Kalbar. Maskapai jangan mengira kita tidak kontrol, saya akan perketat orang yang masuk Kalbar," pungkasnya.

Tiga guru SMA positif Covid-19

Gubernur Kalbar Sutarmidji menyampaikan Senin tanggal 3 Agustus belum bisa masuk sekolah untuk SMA/SMK sederajat di Kalbar.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji saat acara Tripon Cast di Kantor Tribun Pontianak, Sabtu (1/8/2020).

Beberapa waktu lalu, Sutarmidji telah mewacanakan untuk masuk sekolah pada awal Agustus.

Halaman
1234
Penulis: Syahroni
Editor: Syahroni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved