Wabah Virus Corona

NGERI! Temuan Baru Virus Corona Menyebar di Udara, Partikel Covid-19 Tersebar Seperti Asap Rokok

bukti adanya partikel virus yang lebih kecil yang ada di udara dapat menginfeksi manusia telah diungkapkan para ilmuwan dalam surat terbukanya

Editor: Ishak
GRAFIS TRIBUN PONTIANAK/ENRO
NGERI! Temuan Baru Virus Corona Menyebar di Udara, Partikel Covid-19 Tersebar Seperti Asap Rokok / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sejumlah temuan baru terkait virus Corona jenis baru, Coronavirus SARS-CoV-2 yang menjadi biang kerok pandemi global Covid-19 terus berhasil diungkap para ilmuwan

Temuan teranyar seputar virus Corona Covid-19 itupun seakan membuktikan bahwa virus satu ini masihlah ganas dan menakutkan. 

Cukup beralasan bila menempatkan wabah virus Corona Covid-19 sejauh ini masih jadi ancaman besar bagi masyarakat dunia global. 

Dikutip dari Kompas.com, baru-baru ini, ratusan ilmuwan dari berbagai negara menemukan fakta baru dan bukti bahwa virus corona bisa menyebar di udara.

Lantaran temuan terbaru itu pula, para ilmuwan tersebut mendesak Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) untuk merevisi rekomendasinya. 

Menuju New Normal Perangi Corona, Cuci Tangan Wajib Sebelum Masuk Polsek Sungai Betung

Seperti dikutip dari Kompas.com pada Senin (6/7/2020) sebelumnya, WHO telah sejak lama beranggapan bahwa virus SARS-CoV-2, hanya menyebar lewat droplet

Droplet adalah percikan pernapasan yang keluar saat seseorang batuk atau bersin.

Namun, bukti adanya partikel virus yang lebih kecil yang ada di udara dapat menginfeksi manusia telah diungkapkan para ilmuwan dalam surat terbukanya kepada WHO.

Sekurangnya ada sekitar 239 ilmuwan yang menulis surat terbuka kepada WHO terkait temuan dan desakan merubah rekomendasi WHIO tersebut.  

Update Kasus Corona di Sambas Hari Ini Rabu 8 Juli 2020

Surat terbuka itu juga ditujukan kepada CDC Amerika Serikat dan lembaga kesehatan lainnya di dunia.

Para ilmuwan mendesak adanya perubahan pada panduan publik tentang penyebaran virus SARS-CoV-2.

Sebelumnya, pedoman WHO yang fokus pada beberapa protokol kesehatan.

Yakni selalu menjaga untuk mencuci tangan, menjaga jarak sosial (physical distancing) dan tindakan pencegahan terhadap droplet dengan penggunaan masker.

Surat terbuka dari para ilmuwan dunia kepada WHO telah diterbitkan pada Senin lalu di jurnal Clinical Infectious Diseases.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved