Breaking News:

BPJS Kesehatan Terapkan Penyesuaian Iuran Peserta JKN-KIS, Ini Harapan Abdul Rahim

Monitoring dan evaluasi setiap pelaksanaan tetap harus dijalankan secara kontinyu,

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Wakil Ketua LSM Citra Hanura Kabupaten Sanggau, Abdul Rahim SH 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil Ketua LSM Citra Hanura Kabupaten Sanggau, Abdul Rahim SH menyampaikan bahwa dengan dikeluarkannya Perpres tentang penyesuaian semua tarif BPJS, dimana khusus kelas lll dapat subsidi dari pemerintah tentu cukup membantu masyarakat yang masuk kategori tersebut.

"Namun mempunyai jangka waktu tertentu, Namun disisi lain Pemkab juga sudah menyiapkan dana untuk keperluan bantuan kepada masyarakat miskin dalam penanganan kesehatan,"katanya, Kamis (2/7/2020).

Hal ini, lanjutnya, Sangat membantu keperluan masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Apa lagi dalam situasi sekarang ini dengan kebijakan Pemerintah mensubsidi peserta kelas lll.

"Ya kalau bisa jangan hanya sampai tahun 2021, Kalau bisa sampai seterusnya sehingga pelayanan akan kebutuhan kesehatan dapat terlayani dengan baik. Yang terpenting para pengguna ini benar-benar orang yang kurang mampu,"ujar Abdul Rahim.

Sekda Zakaria Purna Tugas, Ini Penggatinya

"Jangan sampai pelayanan mengunakan kelas lll namun setelah dirawat inap maunya yang kelas 2 atau 1 dengan mereka menambah biaya tambahan,"tambahnya.

Hal ini, Lanjutnya, yang perlu pengawasan ketat agar kepesertaan klaster-klaster kelas betul-betul tepat sasaran dengan adanya kedua kebijakan baik pusat maupun dari daerah.\

"Maka pelayanan akan hidup sehat tetap berjalan lancar. Monitoring dan evaluasi setiap pelaksanaan tetap harus dijalankan secara kontinyu," ujar Abdul Rahim.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved